Tingkatkan Amalan Ibadah Di Bulan Ramadhan, Pasmar 3 Gelar Peringatan Nuzulul Quran

Berita Terkini

Polresta Cirebon Resmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber

Polresta Cirebon meresmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber, Jumat (20/9/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di...

Postingan Populer

Selasa, 02 April 2024

Tingkatkan Amalan Ibadah Di Bulan Ramadhan, Pasmar 3 Gelar Peringatan Nuzulul Quran


TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Pasmar 3 menggelar acara peringatan Nuzulul Qur'an Tahun 1445 Hijriah/2024 Masehi yang dipimpin oleh Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S. Sos., M.M., bertempat di Masjid Al-Mukmin, Kesatrian Marinir Agoes Soebekti Mako Pasmar 3, Jl. Sorong-Klamono, Km. 16, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat Daya. Senin (01/04/2024).

Kegiatan tersebut diawali pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh Serda Bah/W Hasma dan Saritilawah oleh Prada Mar Juliansyah, dilanjutkan sambutan Komandan Pasmar 3, serta ceramah agama oleh Ustadz Muhammad Faizal Mustamin Alhafidz dengan tema "Tingkatkan Ketaqwaan, Pererat Silaturahmi, Perkuat Persatuan dan Kesatuan".

Pada kesempatan tersebut Komandan Pasmar 3 menyampaikan bahwa, Al-Qu'ran merupakan pegangan hidup bagi umat manusia serta petunjuk bagi segenap umat  dalam menjalani kehidupannya di dunia dan di akhirat. Al-Qu'ran juga menjelaskan persamaan derajat manusia dihadapan Allah SWT tentang hubungan yang sangat penting dalam kehidupan diantaranya hubungan manusia dengan manusia, manusia dengan alam lingkungannya dan  manusia dengan Tuhannya.

Sementara itu, Ustadz Muh. Faisal dalam ceramahnya mengatakan dengan meraih ampunan Allah SWT saat Lailatul Qadar datang, adalah waktu yang tepat bagi umat manusia meminta Ridho dan bimbingan dari Allah SWT. Umat yang selalu minta ampunan dan bimbingan kepada Allah SWT pasti hidupnya tidak akan salah dan dalam langkahnya akan selalu diiringi berkah.

Pada akhir kegiatan tersebut Komandan Pasmar 3 didampingi Ketua Korcab Jalasenastri Pasmar 3 Ny. Rita Sugianto memberikan Santunan kepada 20 anak Yatim piatu dari Yayasan Al-Hijra Panti Asuhan Putra-Putri Muslim Asli Papua.

Lkn

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun