ASAH NALURI TEMPUR PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

Berita Terkini

Membentuk Karakter dan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Berikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris Tingkat SD

Blitar - Dalam upaya membentuk karakter, kedisiplinan dan kekompakan sejak dini, Babinsa Koramil 0808/14 Kesamben Kodim 0808/Blitar, Serma B...

Postingan Populer

Senin, 27 Mei 2024

ASAH NALURI TEMPUR PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK



TNI AL, Dispen Kormar Jayapura,  Dalam rangka mengasah naluri tempur, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan latihan menembak yang bertempat di lapangan Tembak Lantamal X, Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua. Senin (27/05/2024).

Menembak merupakan salah satu dari 10 kemampuan yang harus dimiliki prajurit Korps Marinir TNI Angkatan Laut. Oleh karena itu, setiap prajurit dituntut untuk mengasah dan meningkatkan naluri tempur agar profesionalisme prajurit Korps Marinir khususnya Yonmarhanlan X tetap terjaga. Sebelum pelaksanaan menembak dilaksanakan apel kelengkapan personel dan material. Untuk latihan menembak meliputi tembak tempur jarak 100 meter dengan tiga sikap yaitu tiarap, sikap duduk dan sikap berdiri.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Muhammad Kristian Widiantoro, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa  latihan menembak ini dilaksanakan untuk memelihara keterampilan dan kemampuan tempur dalam menggunakan senjata serbu organik perorangan. Selain itu, latihan menembak ini merupakan kewajiban sebagai seorang prajurit untuk menunjang pelaksanaan tugas-tugas pokok satuan kedepannya.

"Diharapkan dengan latihan ini, sifat militansi prajurit dilapangan akan terbentuk dan terbina. Hal ini dapat dilihat dari pelaksanaan latihan yang berjalan dengan tertib, lancar, dan Zero Accident", tambahnya.

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun