ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONMARHANLAN VI LAKSANAKAN RAID AMFIBI.

Berita Terkini

Polresta Cirebon Resmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber

Polresta Cirebon meresmikan Pondok Mengaji Presisi bersama Bank BJB Sumber, Jumat (20/9/2024). Kegiatan tersebut dilaksanakan di...

Postingan Populer

Selasa, 28 Mei 2024

ASAH NALURI TEMPUR, PRAJURIT YONMARHANLAN VI LAKSANAKAN RAID AMFIBI.


TNI AL, Dispen Kormar (Makassar). Guna meningkatkan profesionalisme dan melatih kemampuan serta naluri tempur, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar melaksanakan latihan Raid Amfibi di Kawasan Pantai Akkarena, Makassar. Selasa(28/05/2024).

Raid amfibi adalah operasi militer ofensif yaitu penyerbuan yang diproyeksikan dari laut melalui kapal ataupun perahu menuju darat dengan kekuatan amfibi. Raid Amfibi merupakan kemampuan khusus yang dimiliki oleh korps Marinir sebagai pasukan perintis jalan dalam sebuah pertempuran.

Latihan tersebut dipimpin langsung oleh Mayor Mar Umar Dale yang dalam keseharianya menjabat sebagai Perwira Staf Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan VI.

Danyonmarhanlan VI Mayor Mar Yusman Efendi, M.Tr.,Opsla., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program pembinaan prajurit, dengan tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan serta profesionalisme prajurit Marinir, guna mendukung tugas di masa yang akan datang. Pungkasnya.



Editor : frd m 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun