Aslog Danpasmar 2 Hadiri Pembukaan Pelatihan Pemeliharaan Alkom Organik Korps Marinir Tahun 2024

Berita Terkini

Siswi Disabilitas Sekolah Polwan Bergelar Sarjana Psikologi IPK Cumlaude

Siswi disabilitas Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Lemdiklat Polri, Nur Fatia Azzahra, memiliki latar belakang akademik yang cem...

Postingan Populer

Senin, 27 Mei 2024

Aslog Danpasmar 2 Hadiri Pembukaan Pelatihan Pemeliharaan Alkom Organik Korps Marinir Tahun 2024


Dispen Kormar, TNI AL (Surabaya). Asisten Logistik Komandan Pasmar 2 (Aslog Danpasmar 2) Kolonel Marinir Bayu Aji Alambhana Wannaw W., menghadiri Pembukaan Pelatihan Pemeliharaan Alat Komunikasi Organik Korps Marinir tahun 2024 di ruang Serbaguna Yonkomlek 2 Mar, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Karangpilang, Surabaya. Senin (27/05/2024).

Pelatihan Pemeliharaan Alkom Organik Korps Marinir tahun 2024 yang diikuti prajurit Pasmar 2, Kolatmar dan Lanmar Surabaya tersebut dibuka langsung oleh Askomlek Dankormar Kolonel Marinir Hadi Santoso, S.E., M.M.

Dalam amanatnya Askomlek Dankormar mengatakan bahwa alat komunikasi dirancang dan dibuat sedemikian kokoh untuk pelayanan atau pendukungan di medan operasi maupun di home base dalam jangka waktu tertentu. Untuk itu diperlukan tindakan pencegahan kerusakan pada alat komunikasi dan elektronika (komlek) sebelum terjadi kerusakan yang lebih parah.

Lebih lanjut, tindakan-tindakan pemeliharaan dan perawatan (harwat) alkom tersebut menjadi tanggung jawab seluruh anggota kesatuan komunikasi. Namun kemampuan personel dalam melaksanakan pemeliharaan dan perawatan alkom di jajaran Korps Marinir sangat terbatas, yang berpengaruh terhadap kesiapan kondisi alat komunikasi.

Mengakhiri amanatnya Askomlek Dankormar berpesan kepada para peserta agar memanfaatkan pelatihan dengan sebaik-baiknya, sungguh-sungguh dan serius. "Setiap peserta harus memiliki motivasi dan semangat untuk terus meningkatkan kemampuan masing-masing".

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun