Briptu Pijar Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas Melalui Sambang di Pasar Cikijing

Berita Terkini

Membentuk Karakter dan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Berikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris Tingkat SD

Blitar - Dalam upaya membentuk karakter, kedisiplinan dan kekompakan sejak dini, Babinsa Koramil 0808/14 Kesamben Kodim 0808/Blitar, Serma B...

Postingan Populer

Sabtu, 11 Mei 2024

Briptu Pijar Tingkatkan Kesadaran Kamtibmas Melalui Sambang di Pasar Cikijing


Majalengka, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing, Polres Majalengka, Polda Jabar, Briptu Pijar, terus mengintensifkan upaya menjalin kemitraan dengan berbagai pihak dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Salah satu strategi yang dilakukan adalah melalui sambang dan memberikan imbauan kepada pengurus pasar dalam upaya meningkatkan kesadaran akan keamanan di lingkungan sekitar.

Briptu Pijar melaksanakan sambang dialogis dengan memberikan imbauan kamtibmas kepada pengurus Pasar di Kantor Pasar Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka. Pada Sabtu (11/05/2024), Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Briptu Pijar mengimbau kepada pengunjung pasar melalui pengurus pasar Cikijing untuk lebih berhati-hati dan memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan di lingkungan mereka. Selain itu, disosialisasikan juga layanan kepolisian 110 sebagai sarana untuk melaporkan segala kejadian yang memerlukan tindakan kepolisian.

“Patroli ini bersifat preventif atau pencegahan terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) serta aksi tindak kejahatan di siang maupun malam hari,” ujar Briptu Pijar.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan sambang dilakukan guna mendekatkan diri kepada aparat terkait, sehingga mempermudah komunikasi dan koordinasi terkait dengan keamanan dan kegiatan kepolisian.

“Kami harapkan dengan kehadiran Polri di tengah-tengah masyarakat Cikijing, dapat tercipta interaksi kemitraan yang baik sehingga citra polri semakin baik dan situasi Kamtibmas dapat tercipta dengan aman dan kondusif,” tutur Kapolsek Cikijing.

Dengan terjalinnya kerjasama yang baik antara Polsek Cikijing dan pengurus pasar serta masyarakat, diharapkan dapat menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman bagi semua pihak. Sinergi antara kepolisian, masyarakat, dan pihak terkait lainnya menjadi kunci utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama-sama.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun