Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep Melaksanakan Kunjungan ke Museum Linggam Cahaya siap melestarikan budaya

Berita Terkini

Pameran “Bigshow” Dorong Ekonomi Kreatif Pemuda di Kabupaten Cirebon

KABUPATEN CIREBON — Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar pameran prestasi pemuda bertajuk "Bigshow" Kreasi Anak Bangsa 2024, u...

Postingan Populer

Kamis, 30 Mei 2024

Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep Melaksanakan Kunjungan ke Museum Linggam Cahaya siap melestarikan budaya



TNI AL, Dispen Kormar (Dabo Singkep) -
Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep Mayor Marinir Ricky Sandro M.Tr.Opsla berkunjung ke Museum Linggam Cahaya yang bertempat di Kabupaten Lingga, dalam kegiatannya Komandan Puslatpurmar 9 Dabo Singkep disambut hangat oleh Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga, Mokhtaraidi, S.Pd dan budayawan.
kamis (30/05/2024)

Dalam kunjungannya Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep Mayor Marinir Ricky Sandro, M.Tr.Opsla mengatakan "Museum Linggam Cahaya ini adalah salah satu aset yang dimiliki oleh Kabupaten Lingga dalam menjaga kelestarian kebudayaan. Sebagai identitas kita maka dari itu kita harus menjaga, melestarikan dan harus di banggakan oleh semua kalangan baik itu orang tua maupun generasi muda."

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Lingga, Mokhtaraidi, S.Pd juga menyampaikan, " Terimakasih yang tak terhingga atas kunjungan danpuslatpurmar 9, serta menggungkapkan rasa bangga atas kunjungan danpuslatpurmar 9. Kemudian Plp Kaepala dinas kebudayaan menyampaikan rasa optimis kita dengan memandang banyaknya kunjungan baik dari kalangan umum, pelajar hingga pejabat pemerintahan beberapa bulan belakangan dan berharap persentase kunjungan waktu kedepannya diharapkan lebih meningkat. Dan Plt kepala dinas kebudayaan berharap Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep Mayor Marinir Ricky Sandro, M.Tr.Opsla dapat ikut serta dan berperan dalam melestarikan budaya" 

Museum Linggam Cahaya juga melakukan pameran warisan sejarah dan budaya melayu sebagai pendukung Perhelatan Tamadun Melayu di Lingga.

Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep Mayor Marinir Ricky Sandro, M.Tr.Opsla kemudian menyampaikan "Dengan meningkatnya jumlah kunjungan ke Museum Linggam Cahaya tersebut, diharapkan benda-benda warisan peninggalan Kesultanan Riau-Lingga-Johor-Pahang dapat diketahui secara luas, agar terjaganya budaya Melayu yang kental dan tidak usang oleh perubahan zaman. Kemudian Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep Mayor Marinir Ricky Sandro, M.Tr.Opsla menyampaikan dirinya akan siap melestarikan budaya dan siap mendukung serta berperan disetiap kegiatan warisan sejarah di bunda tanah melayu agar selalu lestari dan di banggakan semua kalangan terutama Gen Z atau generasi muda. Selanjutnya Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep dan Plt kepala dinas kebudayaan bersama budayawan kab Lingga berdiskusi rencana kedepan agar budaya leluhur bunda tanah melayu selalu melekat dengan sebuah kebanggan di semua kalangan. salah satu topik pembahasan yang mencuri perhatian yakni Danpuslatpurmar 9 Dabo Singkep Mayor Marinir Ricky Sandro, M.Tr.Opsla akan mengajukan dan menempatkan nama pahlawan nasional lingga 'sultan mahmud riayat syah' sebagai nama kesatriaan puslatpurmar 9 dabo singkep agar selalu terkenang dan melekat sosok pahlawan lingga tersebut di masyarakat

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun