Danyonmarhanlan II Padang Hadir Dalam Giat Kunjungan Menko PMK RI dan Mensos di Kab. Tanah Datar

Berita Terkini

Dukung Ketahanan Pangan, Serka Sujarwo Bantu Panen Jagung Warga Desa Modangan

Blitar - Dalam upaya mendukung ketahanan pangan diwilayah binaannya, Serka Sujarwo Babinsa Koramil 0808/05 Nglegok, pagi ini melaksanakan ke...

Postingan Populer

Selasa, 21 Mei 2024

Danyonmarhanlan II Padang Hadir Dalam Giat Kunjungan Menko PMK RI dan Mensos di Kab. Tanah Datar



TNI AL, Pasmar 1. Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) II Padang Mayor Marinir Deny Aprianto Putro, M.Tr.Opsla., menghadiri kegiatan kunjungan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P., dan Menteri Sosial Ibu Dr. (HC) Ir. Tri Rismaharini, M.T., serta Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, S.Sos., M.M., di pengungsian korban bencana dalam rangka penyerahan bantuan rumah kepada warga dan ahli waris korban bencana alam tanah longsor dan banjir bandang lahar dingin di Kab. Tanah Datar, Provinsi Sumatera Barat, Selasa (21/05/2024).

Dalam kunjungan ini dihadiri oleh Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, S.Sos,.M.M, Dirop Basarnas, Brigjen TNI (Mar) Edy Prakoso, S.E., M.M., Kepala Dinas Sosial Prov. Sumbar, Bupati Tanah Datar dan pejabat TNI-Polri serta perangkat daerah Kab. Tanah Datar. Untuk rangkaian kegiatan kunjungan ini diawali dengan tatap muka bersama para korban bencana dan ahli waris, kemudian diselenggarakan sesi tanya jawab dari Menteri KBPM dan Menteri Sosial dilanjutkan penyerahan santunan.

Sedangkan, dalam proses penyerahan bantuan berupa tas untuk siswa, pakaian dan sembako dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo diserahkan oleh Menteri PMK kepada korban bencana kemudian dilanjutkan dengan peninjauan ketenda-tenda korban bencana.

Untuk penyerahan bantuan dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo untuk korban yang mengalami kerusakan, baik dengan kondisi rusak berat maupun dalam kondisi rusak ringan yang diserahkan secara langsung oleh Menteri PMK Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.A.P.

Pada akhir rangkaian kunjungan, Menteri PMK memberikan bantuan kepada anak-anak korban bencana di Kab. Tanah Datar berupa mainan, tas dan alat-alat tulis kepada siswa atau pelajar yang masih menjalani masa pendidikan di sekolah.

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun