Danyonmarhanlan Wakili Danlantamal V Hadiri Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024

Berita Terkini

Pemkab Cirebon Ajak Santri Harus Berperan Aktif di Era Modern

KABUPATEN CIREBON — Pemerintah Kabupaten Cirebon mengajak para santri untuk terus melanjutkan perjuangan dengan berperan aktif dalam menghad...

Postingan Populer

Jumat, 03 Mei 2024

Danyonmarhanlan Wakili Danlantamal V Hadiri Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024



TNI AL (Dispen Kormar) Surabaya. Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Marinir (Yonmarhanlan) V Letkol Marinir Iman Wahyudi, M.Tr. Opsla., mewakili Komandan Lantamal V Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, S. H., M. Han., menghadiri Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 bertempat di Halaman Balaikota Surabaya Jl. Taman Surya No. 1 Surabaya. Kamis (02/05/2024)

kegiatan Upacara Bendera Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024 bertindak sebagai Pembina Upacara Bapak Ir. H. Armudji, MH. (Wakil Walikota Surabaya) dan Komandan Upacara Bapak M. Fatkurohman, S.Pd. (Guru Jasmani, Olahraga dan Kesehatan SMPN 1 Surabaya) serta Perwira Upacara Ibu MT. Ekawati Rahayu, SH., MH. (Kepala Bakesbangpol Kota Surabaya) dengan mengusung tema "Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar" yang dihadiri sekitar 500 orang.

Amanat Bapak Ir. H. Armudji, MH. (Wakil Walikota Surabaya) selaku Pembina Upacara menyampaikan Pidato Mendikbudristek RI dalam Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2024. Menjadi pemimpin dari gerakan Merdeka Belajar semakin menyadarkan kami tentang tantangan dan kesempatan yang kita miliki untuk memajukan pendidikan Indonesia. Bukan hal yang mudah untuk mentransformasi sebuah sistem yang sangat besar. Bukan tugas yang sederhana untuk mengubah perspektif tentang proses. pembelajaran. Pada awal perjalanan, kita sadar bahwa membuat perubahan butuh perjuangan. Rasa tidak nyaman menyertai setiap langkah menuju perbaikan dan kemajuan.

Kemudian, ketika langkah kita mulai serempak, kita dihadapkan dengan tantangan yang tak pernah terbayangkan yakni pandemi. Dampak yang ditimbulkan mengubah proses belajar mengajar dan cara hidup kita secara drastis. Pada saat yang sama, pandemi memberi kesempatan untuk mengakselerasi perubahan. Dengan bergotong royong, kita berjuang untuk pulih dan bangkit kembali menjadi jauh lebih kuat.

(Lukman Inaku)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun