Dukung Penuh Pertempuran, Kompi Markas Latihan Brigif 2 Marinir Siapkan Dukungan Pasukan

Berita Terkini

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Mobil Layanan Paspor Hadir di Wilayah Eks Karesidenan Kedu

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo membuka pelayanan paspor keliling dengan menggunakan mobil layanan paspor dari Direktorat Jenderal...

Postingan Populer

Kamis, 30 Mei 2024

Dukung Penuh Pertempuran, Kompi Markas Latihan Brigif 2 Marinir Siapkan Dukungan Pasukan



TNI AL, Dispen Kormar (Malang) Dalam mendukung penuh pertempuran, Kompi Markas latihan Brigif 2 Marinir menyiapkan dukungan penuh untuk pasukan yang sedang melaksanakan latihan Latihan Satuan Dasar (LSD) II dan Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I T.A 2024 Brigif 2 Marinir di daerah latihan Puslatpurmar 4 Purboyo, Malang Selatan, Jawa Timur. Kamis (30/05/2024).

Dalam kegiatan Latihan tersebut Kompi Markas latihan turut serta bergabung dalam mendukung untuk pasukan yang sedang melaksanakan latihan Aspek Laut dan Aspek Darat, sehinga moril pasukan selalu siap dalam menghadapi segala problem materi yang telah disiapkan.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Adid Wicaksono, M.Tr.Opsla selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan bahwa perbekalan adalah salah satu kegiatan fungsi logistik yang mendukung berhasilnya taktik untuk memenangkan pertempuran. 

"Perlu kita diketahui bahwa betapa pentingnya perbekalan ini, makin baik dan terencananya tugas, maka akan menambah daya gerak, yang berarti bertambahnya daya guna dari kesatuan militer tersebut," jelas Letkol Marinir Adid Wicaksono, M.Tr.Opsla.

Disampaikan juga bahwa untuk menjamin diterimanya material perbekalan oleh satuan kawan dalam keadaan baik, jumlah, jenis dan waktu yang tepat untuk memberikan daya gerak, sehingga tercapai kemenangan merupakan salah satu tugas Kompi Markas Latihan dalam mendukung operasi pasukan.

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun