Ikhlas Penuh Rasa Tanggung Jawab, Prajurit Yonmarhanlan II Bersihkan Fasum dan Rumah Warga

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Selasa, 21 Mei 2024

Ikhlas Penuh Rasa Tanggung Jawab, Prajurit Yonmarhanlan II Bersihkan Fasum dan Rumah Warga



TNI AL, Pasmar 1. Dengan penuh keikhlasan dan rasa tanggung jawab sebagai prajurit Jalasena, para prajurit Yonmarhanlan II Padang masih terus melaksanakan tugas mulia dengan cara memberikan bantuan kepada para korban bencana banjir bandang dan lahar dingin yaitu melakukan pembersihan Fasilitas Umum (Fasum) dan rumah-rumah warga yang menyisakan lumpur akibat bencana alam yang bertempat di Kab. Tanah Datar dan Kab. Agam, Sumatera Barat, Selasa (21/05/2024).

Masyarakat yang berada dilokasi sangat antusias dengan hadirnya prajurit Marinir dan para relawan yang tergabung dari beberapa daerah bersama-sama dalam bergotong-royong untuk dapat meringankan kesulitan para korban bencana yang terjadi seperti sekarang ini.

Adapun yang dibersihkan oleh prajurit Yonmarhanlan II, para relawan dan warga setempat diantaranya rumah, akses jalan, lingkungan serta SAR pencarian korban bencana dengan menggunakan alat berat dilokasi lumpur yang sudah mengering. Kegiatan ini merupakan bagian dari tugas tanggung jawab sebagai prajurit TNI AL khususnya Korps Marinir yang disebut Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Dalam pelaksanaan penanggulangan bencana lainnya, para prajurit Yonmarhanlan II masih melakukan pencarian korban banjir bandang dan lahar dingin dengan cara menyisiri sungai, baik melalui akses jalur darat area tepi sungai maupun diatas air dengan menggunakan perahu karet hingga melewati beberapa kabupaten. Langkah-langkah ini dilakukan oleh tim SAR satgas gulben untuk memastikan kembali keberadaan korban bencana yang hilang.

Sementara itu, Danyonmarhanlan II Padang Mayor Marinir Deny Aprianto Putro, M.Tr.Opsla., mengikuti rangkaian kegiatan dalam rangka kunjungan Menko BPMK RI Bpk. Prof.Dr Muhadjir Effendy, M.A.P., dan Menteri Sosial Dr. (HC) Ir. Tri Rismaharini, M.T., untuk meninjau lokasi penampungan bencana dan memberikan bantuan dari Mensos kepada para pengungsi korban bencana alam di Kab. Tanah Datar.

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun