Kodim 0117/Aceh Tamiang Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Dinas

Berita Terkini

Danyonmarhanlan VIII Bitung, Turut mengikuti Rapat Dalam Rangka Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam  Piala Panglima TNI, Sulawesi Utara Sulut.

TNI AL, Dispen Kormar (Manado) , Dalam Rangka  Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam Open Water Piala Panglima TNI,  Danyonmarhanlan VIII...

Postingan Populer

Senin, 13 Mei 2024

Kodim 0117/Aceh Tamiang Lakukan Pemeriksaan Kendaraan Dinas


 0117/ATAM- Kodim 0117/Aceh Tamiang melakukan pemeriksaan kendaraan dinas roda empat dan roda dua di Lapangan Parikesit Makodim 0117/Atam, Jln. Lintas Sumatera Medan - Banda Aceh Desa Sungai liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang. Senin (13/05/2024)

Pemeriksaan kendaraan dinas dipimpin langsung oleh Pasi Log Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf erwinsyah didampingi anggota Intel dan log.

Pasi Log Kodim 0117/Aceh Tamiang Kapten Inf erwinsyah saat di konfirmasi oleh penerangan kodim mengatakan pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mengetahui kelengkapan surat-surat kendaraan sekaligus melihat langsung kelayakan kendaraan yang dipakai anggota babinsa untuk kegiatan operasional setiap hari.

"Khusus untuk kendaraan roda dua menjadi perhatian karena kami mau pastikan agar kendaraan layak dikendarai karena untuk menekan serta mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas yang akan mengakibatkan kerugian baik personel maupun materil," katanya.

Menurut Kapten Inf erwinsyah, selain pengecekan yang berfokus pada kondisi fisik kendaraan pemeriksaan kelengkapan administrasi meliputi SIM dan STNK juga diperiksa.

"Kemudian untuk kelengkapan kendaraan antara lain lampu sen, lampu depan, lampu rem, spion dan ban jadi semua harus lengkap dan sesuai standar," ujarnya.

Dia menjelaskan pihaknya meminta jika ada kendaraan yang tidak lengkap sesuai standar maka sesegera mungkin untuk dilengkapi kekurangannya.

"Sehingga masa pakai kendaraan roda dua atau roda empat dapat bertahan lama," katanya lagi.

Dia menambahkan pihaknya juga berpesan kepada anggota jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang agar dalam pemakaian kendaraan dinas harus bisa mempertanggungjawabkan dan memelihara dengan baik," pungkasnya.

Pewarta/Pendim0117atam
Editor/L.I

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun