Latih Kesiapsiagaan, Prajurit Yonmarhanlan V Laksanakan Latihan Peran Tempur

Berita Terkini

Agus Flores Selalu Doakan Kapolri Melalui Syalawat Banyak Jamaah 

  JAKARTA, Sampai Sekarang Tokoh Satu Ini, Publik dan Warganet Bingung Siapa Sosok yang bernama Agus Flores atau Daeng Agus ini, selalu saja...

Postingan Populer

Jumat, 03 Mei 2024

Latih Kesiapsiagaan, Prajurit Yonmarhanlan V Laksanakan Latihan Peran Tempur



TNI AL (Dispen Kormar) Surabaya.
Dalam rangka latih kesiapsiagaan dan mempertajam naluri tempur prajuritnya, Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Marinir (Yonmarhanlan) V melaksanakan Latihan Peran Tempur, dilaksanakan di Mako Yonmarhanlan V, Jl. Stasiun Benteng, Perak, Ujung Surabaya. Jum'at (03/05/2024)

Peran tempur merupakan suatu sistem dalam menempatkan dan memposisikan anggota pada pos-pos atau tempat yang telah ditentukan untuk dapat melaksanakan tugas tempur dalam mengamankan dan mempertahankan Markas Satuan terhadap ancaman, gangguan, hambatan maupun serangan dari luar yang mungkin timbul.

Pada latihan peran tempur kali ini dipimpin langsung oleh  Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Mayor Marinir Wahid Wahidin yang disimulasikan bahwa kemarkasan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Marinir (Yonmarhanlan) V telah diserang oleh kelompok bersenjata. Personel Batalyon yang pada saat itu mengetahui adanya serangan dengan sigap langsung memukul lonceng dan dibunyikannya tanda bahaya dari Pos penjagaan, seluruh anggota Yonmarhanlan V yang sedang melaksanakan aktifitas rutin secara serentak mengambil perlengkapan siap tempur perorangan berupa senjata organik, helm tempur dan ransel.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Marinir (Yonmarhanlan) V Letkol Marinir Iman Wahyudi, M.Tr. Opsla.,menyampaikan kegiatan yang dilaksanakan ini bertujuan untuk melatih dan meningkatkan kesiapsiagaan prajurit Yonmarhanlan V dalam menghadapi gangguan yang sewaktu-waktu bisa terjadi." Pungkasnya

(Lukman Inaku)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun