Menjaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Dir Binmas Polda Jabar bersana Polres Banjar Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

Berita Terkini

Ikut Jaga Perdamaian Dunia, Polri Kembali Kirim Satgas FPU ke Afrika Tengah

Jakarta - Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto memimpin upacara pelepasan kontingen Garuda Bhayangkara Satuan Tugas Formed Police...

Postingan Populer

Rabu, 29 Mei 2024

Menjaga Kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Dir Binmas Polda Jabar bersana Polres Banjar Gelar Forum Silaturahmi Kamtibmas

Direktorat Pembinaan Masyarakat (Dir Binmas) Polda Jabar bersama Polres Banjar melalui Sat Binmas menggelar Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas (FSK) di Aula Presisi Mapolres Banjar. (28/05/2024) 

Kapolres Banjar AKBP Danny Yulianto, S.I.K.,M.H. bersama Kabag Binops Dit Binmas Polda Jabar AKBP Sunarya,S.Pd.,M.M. membuka acara tersebut. 

Kegiatan tersebut dalam rangka memelihara Kamtibmas terlebih Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Banjar. Demi kota Banjar yang semakin aman, tentram, dan kondusif. 

Kapolres Polres Banjar menyatakan, kegiatan ini wujud sinergitas antara Polri dengan Dai Kamtibmas dan seluruh elemen masyarakat dalam rangka menjaga kondusifitas kota Banjar menjelang Pilkada 2024.

"Sebagai kepanjangan tangan Polri, peran Da'i diharapkan menyampaikan juga pesan-pesan kamtibmas pada masyarakat, serta Kami pun meminta bantuan kepada seluruh masyarakat untuk bersama-sama menjaga kondusiftas Kota Banjar," tutur Kapolres Banjar. 

Kegiatan tersebut dilaksanakan, sambung dia, agar tercipta situasi masyarakat yang aman, damai dan kondusif di wilayah Kota Banjar.

"Kami berharap Dai Kamtibmas ini bersama Bhabinkamtibmas dapat menyampaikan pesan kamtibmas di masyarakat," harapnya.

Bukan hanya itu, ia juga berharap agar dai kamtibmas menjelaskan tentang masalah kenakalan remaja, peredaran dan bahaya narkoba, genk motor, radikalisme serta yang lagi marak tentang berita hoaks.

"Dengan adanya jalinan komunikasi dengan berbagai tokoh masyarakat dab Da'i tentu Kami bisa mengetaui situasi di lapangan secara langsung, sehingga personil bisa segera menindak lanjuti, guna terciptanya kondusifitas, kenyamanan dan ketentraman di kangan masyarakat Kota Banjar," pungkasnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut perwakilan Sekda Kota Banjar, Kadisdik, Kadis DPMD, Kasat Pol PP, Ketua MUI, ketua FPP Kota Banjar, serta peserta FSK.

(Uus)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun