PELEPASAN PURNAWIRAWAN BUKAN SEKEDAR TRADISI, NAMUN MERUPAKAN MOMENTUM PENTING BAGI PURNAWIRAWAN

Berita Terkini

Danyonmarhanlan VIII Bitung, Turut mengikuti Rapat Dalam Rangka Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam  Piala Panglima TNI, Sulawesi Utara Sulut.

TNI AL, Dispen Kormar (Manado) , Dalam Rangka  Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam Open Water Piala Panglima TNI,  Danyonmarhanlan VIII...

Postingan Populer

Rabu, 29 Mei 2024

PELEPASAN PURNAWIRAWAN BUKAN SEKEDAR TRADISI, NAMUN MERUPAKAN MOMENTUM PENTING BAGI PURNAWIRAWAN



(Pen Yonko 464 Kopasgat). Malang,(29/5/2024). Batalyon Komando 464 Kopasgat. Acara Purna Bhakti yang digelar tadi pagi di lapangan apel Mayonko 464 dan diikuti oleh seluruh prajurit yang berada di home base tersebut merupakan tradisi yang sudah turun temurun, tradisi yang penuh dengan kesakralan satuan untuk melepas prajurit purna bakti, yaitu Serma Purn Wahyudi Kusuma dan Serma Purn Sugiono. 

Dalam amanatnya Komandan Batalyon Komando 464 Kopasgat Letkol Pas Puthut HM., M.Han menjelaskan, tradisi ini adalah momentum  penting yang sangat mendalam bagi Purnawirawan, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap anggota yang telah menunjukkan dedikasi, kesetiaan, loyalitas kepada Bangsa, Negara serta TNI AU pada umumnya dan Yonko 464 Kopasgat pada khususnya, masa purna tugas atau pensiun bukan berarti berhenti melakukan pengabdian, kembangkan kemampuan dan ketrampilan agar tetap bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. 

Saya ucapkan terima kasih kepada Serma Purn Wahyudi Kusuma dan Serma Purn Sugiono beserta istri yang telah banyak menyumbangkan tenaga dan pikiran baik untuk Satuan maupun Organisasi PIA Ardya Garini,  tetap jaga tali silaturahmi dengan Satuan dan jaga nama baik Kopasgat ditengah masyarakat, semoga masa pensiun ini dapat dinikmati dengan penuh rasa kebanggaan dan suka cita. 

Usai upacara dilanjutkan dengan pemberian cinderamata oleh Danyonko 464 beserta Ketua PIA Ardya Garini Ranting 01-3 Yonko 464 Gabungan Kopasgat Ny. Riski Puthut HM dan dilanjutkan acara tradisi pelepasan. 

Turut hadir seluruh Perwira dan Pengurus PIA Yonko 464.

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun