Pen Pasmar 1. Danpasmar 1: Selamat Bergabung Prajurit Muda Baret Ungu di Jajaran Pasmar 1

Berita Terkini

Penuhi Kebutuhan Masyarakat, Mobil Layanan Paspor Hadir di Wilayah Eks Karesidenan Kedu

Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo membuka pelayanan paspor keliling dengan menggunakan mobil layanan paspor dari Direktorat Jenderal...

Postingan Populer

Kamis, 30 Mei 2024

Pen Pasmar 1. Danpasmar 1: Selamat Bergabung Prajurit Muda Baret Ungu di Jajaran Pasmar 1



TNI AL, Pasmar 1. "Selamat bergabung para prajurit muda Baret Ungu di jajaran Pasmar 1. Kalian adalah generasi penerus pasukan pendarat yang merupakan prajurit-prajurit yang profesional, militan dan pantang menyerah," ujar Komandan Pasmar 1 (Danpasmar 1) Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq, S.A.P., CHRMP., M.Han., M.Tr.Opsla., mengawali sambutannya pada acara penerimaan Bintara Remaja (Baja) dan Tamtama Remaja (Taja) Angkatan XLIII yang dilaksanakan di depan Monumen Yasa Wira Perkasa Kesatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis (30/05/2024). 

Kegiatan penerimaan Baja dan Taja ini merupakan salah satu penghargaan dan implementasi dari pembinaan personel Pasmar 1 dari aspek kultural atau tradisi agar dapat menanamkan rasa kebanggan dan kehormatan diri serta kecintaan terhadap satuan. 

Nantinya para prajurit muda ini akan memperkuat satuan-satuan yang berada dibawah jajaran Pasmar 1 mulai dari satuan tempur sampai dengan satuan pertahanan pangkalan. 

"Banggalah kalian menjadi prajurit Pasmar 1 karena kalian juga telah menjadi bagian dari satuan yang menjadi andalan Korps Marinir. Kalian akan ditempatkan ditengah-tengah prajurit tangguh lainnya yang telah sarat dengan pengalaman di berbagai medan penugasan baik tugas tempur maupun tugas kemanusiaan," tambah Brigjen TNI (Mar) Umar Farouq. 

Mengakhiri arahannya pada kegiatan tersebut Danpasmar 1 juga berpesan agar para prajurit muda ini lebih bijak menyikapi pesatnya kemajuan teknologi yang saat ini telah menyebar. "Gunakan segala teknologi yang ada untuk meningkatkan kemampuan kalian jangan salahgunakan teknologi yang ada untuk hal-hal yang dapat merugikan kalian dan mencoreng nama baik satuan, contohnya seperti pinjaman dan judi online," pesannya. 

Hadir mendampingi Danpasmar 1 pada kegiatan tersebut Wadan Pasmar 1 Kolonel Marinir Arinto Beny Sarana, S.E., M.M., para Asisten Danpasmar 1 serta para Komandan Kolak/Satlak di jajaran Pasmar 1.

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun