Prajurit Petarung Pasmar 3 Siap Mengamankan Pulau-Pulau Terluar Wilayah Timur NKRI

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Rabu, 22 Mei 2024

Prajurit Petarung Pasmar 3 Siap Mengamankan Pulau-Pulau Terluar Wilayah Timur NKRI



TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., memimpin briefing latihan Pratugas Pengamanan Pulau-pulau Terluar (PAM Puter) Wilayah Timur di lapangan apel Mako Menbanpur 3 Marinir, Distrik Salawati, Kel. Majener, Kabupaten Sorong, Papua Barat Daya. Rabu (22/05/2024).

Latihan Pratugas yang digelar sejak 20 Mei 2024 adalah suatu tahapan yang harus dilakukan oleh satuan yang akan melaksanakan tugas operasi dengan tujuan membekali kemampuan yang dibutuhkan sesuai dengan apa yang akan dihadapi di medan tugas. 

Dalam amanatnya Komandan Pasmar 3 berpesan agar para peserta  latihan melaksanakan latihan Pratugas dengan sebaik-baiknya. Kepada para pelatih agar  memberikan materi terbaik sesuai apa yang diaplikasikan dilapangan sehingga pada saat melaksanakan penugasan di medan yang sebenarnya dapat berjalan sesuai tugas dan tanggung jawabnya masing-masing.

Lebih lanjut, Komandan Pasmar 3 mengatakan Satgas PAM Puter XXVIII ini akan ditugaskan nantinya pada pulau-pulau terluar diantaranya adalah pulau Fani di Raja Ampat yang berbatasan dengan Negara Palau, pulau Meatimiarang yang berbatasan dengan Timor Leste dan pulau Fanildo selama 12 bulan kedepan.

Turut hadir pada kegiatan tersebut para Asisten Danpasmar 3, Dankolak, Dansatlak jajaran Pasmar 3.

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun