PRAJURIT YONKO 464 KOPASGAT IKUTI LATIHAN MATRA UDARA I " HARDHA MARUTHA II " TA 2024

Berita Terkini

Peran Aktif Babinsa Jebres Sebagai Problem Solving Diwilayah Binaan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Jebres Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Serka Taufik Mukhlis beserta anggota Linmas  melaksanakan medias...

Postingan Populer

Jumat, 31 Mei 2024

PRAJURIT YONKO 464 KOPASGAT IKUTI LATIHAN MATRA UDARA I " HARDHA MARUTHA II " TA 2024


Pen Yonko 464 Kopasgat.
Malang,(31/5/2024). Batalyon Komando 464 Kopasgat. Latihan Matra Udara I " Hardha Marutha II " merupakan latihan tingkat Wing Komando II Kopasgat, dimana latihan tersebut digelar mulai tanggal 27 Mei  hingga 31 Mei 2024 yang diikuti oleh seluruh Jajaran Wing Komando II Kopasgat. 

Pada sesi latihan tersebut Batalyon Komando 464 Kopasgat yang dipimpin secara langsung oleh orang nomor satunya Letkol Pas Puthut HM., M.Han sekaligus sebagai Danmisi (Mission Commander) OP3U, setelah beberapa hari yang lalu dilaksanakan gladi posko, penataran pelaku, TFG dan latdul, hari ini merupakan pucak latihan dengan melaksanakan manuver lapangan, diawali dengan penerjunan Dapur Matra 2 Kopasgat, Satpur Yonko 464 dan Tim Dallan (asumsi). 

Penerjunan tersebut dilaksanakan di run way utama Lanud Abdulrahman Saleh, usai penerjunan dilanjutkan dengan OP3U dan manuver darat. 

Menurut Komandan Batalyon Komando 464 Kopasgat Letkol Pas Puthut HM., M.Han menjelaskan, bahwa latihan ini pada dasarnya bertujuan untuk memelihara, meningkatkan dan menguji kemampuan Satuan Jajaran Wing Komando II Kopasgat dalam melaksanakan tugas operasi udara sehingga akan tercapai kesiapan operasional setiap Satuan, selain itu latihan ini juga merupakan bagian dari pembinaan dan upaya pemantapan Satuan serta kemampuan prajurit Jajaran Wing Komando II Kopasgat, kita patut bersyukur kepada Allah SWT bahwasannya mulai dari hari pertama hingga pada puncak latihan kita diberikan kesehatan, keselamatan dan kesuksesan, jadikan latihan puncak tingkat Wing Komando II Kopasgat ini sebagai tambahan perbendaharaan ilmu yang bermanfaat dan jadikan bahan evaluasi hal - hal yang sekiranya belum sempurna, tetap berlatih dan berlatih guna menyongsong tugas - tugas kedepan yang semakin komplek, tegasnya.

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun