Tingkatkan Kemampuan Terjun Free Fall, Prajurit Yontaifib 2 Marinir Berlatih Di Wind Tunnel

Berita Terkini

Polresta Cirebon Bagikan Ribuan Paket Makanan Sehat Gratis Kepada Santri

Polresta Cirebon membagikan ribuan paket makanan sehat gratis kepada para santri untuk memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2024, Selasa ...

Postingan Populer

Rabu, 29 Mei 2024

Tingkatkan Kemampuan Terjun Free Fall, Prajurit Yontaifib 2 Marinir Berlatih Di Wind Tunnel



TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Guna memantapkan kemampuan dan mempersiapkan prajuritnya, Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) melaksanakan latihan pelayangan di Wind Tunnel Pegasus Sky Diving Simulator Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (29/05/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan rasa percaya diri kepada peterjun pada saat exit dari pesawat sampai dengan pelayangan di udara dan melaksanakan pencabutan di ketinggian yang ditentukan dalam menunjang kemampuan infiltrasi melalui aspek udara.

Diharapkan dengan adanya latihan Wind Tunnel, akan dapat membantu serta meningkatkan kemampuan prajurit Tri Media pada bidang penerjunan serta mencetak para prajurit menjadi peterjun yang profesional dan handal.

Ditempat terpisah, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Danyontaifib 2 Mar) Letkol Marinir Sandi Varikta, S.E.,M.Tr.opsla mengatakan latihan tersebut untuk meningkatkan kemampuan pelayangan pada saat penerjunan, selain itu untuk memberi gambaran dan merasakan bagaimana pelayangan di udara bagi para peterjun, serta tujuan latihan ini dilaksanakan dalam rangka untuk mempersiapkan kegiatan Latihan Standar Kemampuan Perorangan Lanjutan (SKPL) Aspek Udara TW II TA. 2024 yang akan dilaksanakan awal Juni mendatang.

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun