Wadan Pasmar 2 Hadiri Pembukaan Drone Race Dan Archery Championship Kasal Cup 2024

Berita Terkini

Sinergi Polresta Cirebon dan Pemkab Cirebon Gelar Program Makan Siang Gratis di SDN 3 Cipanas

Buserpolkrim Polresta Cirebon bersinergi dengan Pemkab Cirebon untuk menggelar program makan siang gratis di SDN 3 Cipanas, Keca...

Postingan Populer

Sabtu, 04 Mei 2024

Wadan Pasmar 2 Hadiri Pembukaan Drone Race Dan Archery Championship Kasal Cup 2024


Dispen Kormar TNI AL (Sidoarjo). Wadan Pasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno menghadiri pembukaan Drone Race Dan Archery Championship Kasal Cup tahun 2024 di Apron Delta dan Shelter Heli Skuadron Udara 400 Wing Udara 2 Puspenerbal, Juanda, Sidoarjo. Sabtu (04/05/2024).

Drone Race dan Archery Championship Kasal Cup tahun 2024 secara resmi dibuka oleh Danpuspenerbal Laksda TNI Sisyani Jaffar, S.M., dihadiri Dankodiklatal Letjen TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr.(Han), PJU Mabesal, dan para Pangkotama TNI AL wilayah Surabaya.

Dalam sambutan Kasal yang dibacakan oleh Danpuspenerbal menyampaikan dalam rangka memperingati HUT Penerbangan TNI AL ke 68 dan Hardikal ke 78, TNI Angkatan Laut menyelenggarakan Drone Race dan Archery Championship Kasal Cup tahun 2024 dengan harapan terbesar dari penyelenggaraan ini adalah terbangunnya atmosfer olahraga modern khususnya di bidang drone dan berkembangnya olahraga archery secara masif di Indonesia khususnya di lingkungan TNI dan TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut, kejuaraan ini bukan hanya untuk mengejar prestasi semata, lebih dari itu kompetisi ini diharapkan dapat menanamkan nilai-nilai kegigihan, kedisiplinan dan kejujuran dalam diri setiap atlet. "jaga selalu sportivitas dalam setiap kompetisi untuk menjadi yang terbaik" ujarnya.

Enam katagori Drone Race yang dilombakan kali ini yaitu, Micro Brushed/Brushless anak, Micro Brushed/Brushless TNI Polri, Micro Brushed/Brushless umum, Drone 3 Inch Umum, Drone 5 Inch Umum Pemula dan Drone 5 Inch Umum Profesional. 

Sedangkan Archery Championship ini terbagi dalam katagori Umum TNI Polri dan katagori prestasi/usia. Untuk umum TNI Polri terdiri dari kelas Barebow jarak 20 M putra/putrid an jarak 50 M putra/putri, kelas Compound jarak 50 M putra/putri, Recurve jara 70 M putra/putrid an Standard Bow 50 M putra/putri.

Disamping itu, untuk katagori prestasi/usia terbagi dalam kelas Standard Bow U-12 jarak 30 M putra/putri, U-15 jarak 30 M putra/putri, kelas Compound U-12 jarak 30 M putra/putri, U-15 jarak 40 M putra/putri, Paralon anak dan dewasa jarak 10 M.

(Lukman Inaku)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun