Wadan Pasmar 2 Pimpin Upacara Bendera 17-an

Berita Terkini

Danyonmarhanlan VIII Bitung, Turut mengikuti Rapat Dalam Rangka Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam  Piala Panglima TNI

TNI AL, Dispen Kormar (Manado) , Dalam Rangka  Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam Open Water Piala Panglima TNI,  Danyonmarhanlan VIII...

Postingan Populer

Jumat, 17 Mei 2024

Wadan Pasmar 2 Pimpin Upacara Bendera 17-an


Dispen Kormar, TNI AL (Sidoarjo). Wakil Komandan Pasmar 2 Kolonel Marinir Edi Prayitno memimpin upacara bendera 17-an di lapangan apel Mako Pasmar 2, Kesatrian Marinir Moekijat, Gedangan, Sidoarjo. Jumat (17/05/2024).

Upacara bendera yang secara rutin dilaksanakan pada tanggal 17 setiap bulannya ini diikuti Para Asisten Danpasmar 2, Dandenma Pasmar 2 Mayor Marinir Helmi Hamsyir, Perwira, Bintara, dan Tamama Denmako Pasmar 2 serta Pegawai Negeri Sipil.

Dalam amanat Kasal Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali yang dibacakan oleh Wadan Pasmar 2 menyampaikan bahwa tantangan dan risiko tugas TNI AL ke depan akan semakin meningkat dan perkembangan teknologi yang menuntut fleksibilitas, dibutuhkan kemampuan adaptasi dan ketangguhan yang luar biasa dari TNI AL untuk mampu bernavigasi pada kondisi yang penuh tantangan.

Lebih lanjut, dengan peperangan yang semakin modern, menuntut seluruh prajurit TNI AL untuk dapat menguasai teknologi terkini dengan menggunakan alutsista yang modern dan canggih. Salah satu alutsista yang ditargetkan TNI AL untuk kekuatan bawah laut dengan menambah 12 unit kapal selam serta kapal selam kecil tak berawak (Unmanned Underwater Vehicle).

"TNI Angkatan Laut saat ini telah menyelenggarakan latihan dengan negara lain, diantaranya Latihan Bersama Cooperation Afloat Readiness And Training (Carat) Tahun 2024 bersama Us Navy dan USMC di Lampung dan Latihan Bersama Republic Of Singapore Navy (RSN) dalam Latma Joint Minex Pandu 2024 di Batam", pungkasnya.

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun