*YONIF 8 MARINIR BERHASIL MENANGKAP KAPAL IKAN ASING DAN MELAKSANAKAN PENGAMANAN KAPAL BEA CUKAI*

Berita Terkini

HIMNI Rohul Apresiasi kinerja Polres Rohul ungkap penganiayaan di PTPNIV Tandun

BUSER POLKRIM - Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia Kabupaten Rokan Hulu(DPC HIMNI ROHUL) Apresiasi kinerj...

Postingan Populer

Kamis, 30 Mei 2024

*YONIF 8 MARINIR BERHASIL MENANGKAP KAPAL IKAN ASING DAN MELAKSANAKAN PENGAMANAN KAPAL BEA CUKAI*



TNI AL, Dispen Kormar (Pangkalan Susu). Prajurit Yonif 8 Marinir yang terlibat dalam Satgas Pam Puter XXVIII Wilbar TA 2024 berhasil menangkap kapal ikan asing dan melakukan pengamanan kapal Bea Cukai yang bertempat di Dermaga Pangkalan Susu, Kab. Langkat, Sumatera Utara. Kamis (30/05/2024). 

Kegiatan ini merupakan bagian dari latihan Prasatgas Pam Puter XXVIII Wilbar TA 2024 dimana pada latihan kali ini Yonif 8 Marinir bersinergi dengan Kantor KSOP Kelas IV Pangkalan Susu dan Kantor Bea Cukai Pangkalan Susu dalam operasi menangkap kapal ikan asing yang melanggar perbatasan laut dan melaksanakan pengamanan Kapal Bea Cukai yang menangkap kapal pembawa barang selundupan berupa Ballpress. Pelaksanaan latihan ini disaksikan langsung oleh Dirlat Kodiklat TNI Brigjen TNI Khairul Anwar Mandailing, S.H., M.Tr(Han). 

Dirlat Kodiklat TNI Brigjen TNI Khairul Anwar Mandailing, S.H., M.Tr(Han) mengatakan "Saya sangat bangga dengan Danyonif 8 Marinir karena dapat bersinergi dengan Bea Cukai dan Syahbandar dalam melaksanakan latihan ini, semoga kedepannya sinergitas ini terus berlanjut dan ditingkatkan untuk bersama - sama menjaga kedaulatan NKRI."

Turut hadir dalam acara, Dirlat Kodiklat TNI Brigjen TNI Khairul Anwar Mandailing, S.H., M.Tr(Han), Dansiaplat Kesiapsiagaan Pusat Kodiklat TNI Kolonel laut (P) Ashari Sunan A. S.E., M.Tr(Han), Danyonif 8 Marinir Letkol Marinir Suherman, Danpuslatpur Marinir 8 Teluk Ratai Letkol Mar Achmad Toripin, S.A.P., M.Tr.Opsla, Paurdal Taut Ditlat Kodiklat TNI Lettu Inf Silvester BGM, Danposal Pangkalan Susu Lettu Mukhlis Hasibuan Perwira Yonif 8 Marinir, Kepala Kantor KSOP Kelas IV Pangkalan Susu Merdi Loi, SE.,MM dan Kepala Kantor Bea Cukai Pangkalan Susu Wahyudi.

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun