Air Bersih Program TNI AD Berikan Manfaat Bagi 30 KK di Dusun Babadan

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Selasa, 18 Juni 2024

Air Bersih Program TNI AD Berikan Manfaat Bagi 30 KK di Dusun Babadan

Wonogiri - TNI-AD memiliki komitmen kuat memerangi Stunting dan sebuah program inovasi diwujudkan berupa Program TNI AD Manunggal Air Bersih, yang bertujuan mewujudkan ketersediaan air bersih yang merupakan salah satu faktor utama dalam program percepatan penurunan stunting.

Komandan Kodim (Dandim) 0728/Wonogiri, Letkol Inf Edi Ristriyono,S.Pd.,M.I.P. meninjau Sumur Bor yang berada di Dusun Babadan RT 02/03, Desa Banaran, Kecamatan Pracimantoro, Minggu (16/6/2024) kemarin. 
 
Sumur Bor yang dikerjakan oleh TNI AD di wilayah Kodim 0728/Wonogiri lebih kurang satu Tahun yang lalu merupakan suatu upaya untuk membantu masyarakat dalam mengatasi dan memenuhi kebutuhan air bersih serta dapat meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih sehari-harinya.
 
Program TNI AD Manunggal Air Bersih ini merupakan salah satu program unggulan TNI AD yang sudah dicanangkan oleh Bapak Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak M.Sc.
 
Dandim mengatakan sumur bor ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI AD untuk membantu masyarakat saat mengalami krisis air bersih pada musim kemarau. 
 
"Yang disebabkan susahnya jangkauan pengambilan air di sungai saat kemarau melanda di sebagian besar wilayah Kabupaten Wonogiri khususnya Dusun Babadan, katanya.

Dandim berharap agar masyarakat selalu menjaga dan merawat sumur bor yang telah di buat oleh TNI AD guna mencukupi kebutuhan warga akan air bersih. 

Di hadapan Dandim, Tugino selaku ketua RT mengucapkan terima kasih kepada TNI AD yang telah membuat sumur bor di dusunnya, setidaknya ada 30 KK bisa merasakan manfaat dari sumur bor ini, selama kurang lebih satu tahun warganya dapat menikmati air bersih tanpa ada kendala sama sekali.

Penulis : Arda 72

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun