AKSI WUJUDKAN LINGKUNGAN BERSIH, PRAJURIT YONMARHANLAN X IKUTI KARYA BAKTI BERSIH PANTAI

Berita Terkini

Presiden Jokowi Apresiasi TNI-Polri Atas Kebebasan Pilot Susi Air

Jakarta. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa pembebasan Pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens, dari sander...

Postingan Populer

Senin, 03 Juni 2024

AKSI WUJUDKAN LINGKUNGAN BERSIH, PRAJURIT YONMARHANLAN X IKUTI KARYA BAKTI BERSIH PANTAI



TNI AL, Dispen Kormar Jayapura, Senin (03/06/2024). Dalam rangka mewujudkan lingkungan bersih, prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 mengikuti Kegiatan Karya Bakti Bersih Pantai yang bertempat di sepanjang pesisir Pantai Holtekam, Jl. Pantai Holtekam, Enggros, Kecamatan Muara Tami, Kota Jayapura, Papua.

Kegiatan Karya Bakti pembersihan pantai diikuti prajurit TNI-Polri, Instansi pemerintah dan pelajar. Kegiatan karya bakti merupakan upaya untuk menangani sampah plastik yang ada disepanjang pesisir pantai holtekam. Dengan kebersihan lingkungan maka kelestarian lingkungan hidup akan tetap terjaga.

Ditempat terpisah, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol Marinir Muhammad Kristian Widiantoro, M.Tr.Opsla mengatakan kegiatan seperti ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepedulian bersama akan sampah. Kedepannya diharapkan masyarakat sekitar akan lebih peduli dengan kebersihan dan bisa menjaga kebersihan lingkungan"

"Kegiatan tersebut sekaligus memberikan pesan moral kepada masyarakat sekitar untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, karena kebersihan adalah hal yang utama, disisi lain masyarakat sekitar juga harus peduli terhadap lingkungannya, saling menjaga dan ikut merasa memiliki, sehingga lingkungan yang bersih dan lestari akan tetap terjaga," tambahnya.

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun