Brigif 2 Marinir Gelar Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M

Berita Terkini

Pejuang Tak Kenal Lelah Demi Keluarga

CIREBON- Buser pol krim Com. Jumat, 20 September 2024 merupakan hari istimewa bagi Ca Neng yang kerap kali lintas di arah Ciwari...

Postingan Populer

Senin, 17 Juni 2024

Brigif 2 Marinir Gelar Sholat Idul Adha 1445 H / 2024 M


  
TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Brigade Infanteri 2 Marinir menggelar sholat Idul Adha 1445 Hijriyah/2024 Masehi di lapangan apel Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (17/06/2024).

Kegiatan dengan tema "Semangat Berkurban Untuk Ketaatan Dan Kepedulian Kepada Sesama" tersebut diikuti oleh Mayjen TNI (Mar) Purn Gatot Subroto, Mayjen TNI (Mar) Y. Rudy Sulistyanto, Brigjen TNI (Mar) Sarjito, Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi,  S.H., M.M., M.Tr.Hanla, para Perwira Staf Brigif 2 Marinir dan Komandan Satlak Brigif 2 Marinir serta masyarakat sekitar Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, bertindak selaku imam dan khotib DR. H. Abdul Rouf, M.Ag, Dosen Universitas Darul Ulum Jombang.

Dalam khotbahnya DR. H. Abdul Rouf, M.Ag, mengajak kepada seluruh umat muslim untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah Subhanahu wa Taala dengan sebaik-baiknya, dengan menjalankan semua perintah Allah dan menjauhi semua larangan-Nya.

Disampaikan juga bahwa hari ini merupakan hari yang istimewa, karena ada dua ibadah besar yang dilakukan yaitu ibadah haji dan ibadah kurban, jutaan orang melaksanakan ibadah, mereka memenuhi undangan Allah SWT untuk membuktikan ketaatannya, melaksanakan ibadah haji dengan pakaian yang sama sebagai pertanda bahwa dihadapan Allah SWT kita semua ini adalah sama.

Usai melaksanakan Sholat Idul Adha, dilanjutkan penyerahan hewan kurban 1 ekor sapi dan 1 ekor Kambing dari Pangkoarmada II, 2 ekor sapi dari Komandan Brigif 2 Marinir, 2 ekor sapi dari Danyonif 3 Marinir, 1 ekor sapi dari Danyonif 1 Marinir, 1 ekor sapi dari Danyonif 5 Marinir, 1 ekor sapi dari Deny Trans dan 1 ekor sapi dari Jemaah Masjid Jannatin Brigif 2 Marinir kepada Ketua Panitia Kurban Letkol Marinir Widi Permono.

Dalam kesempatan tersebut Komandan Brigif 2 Marinir didampingi Ketua Cabang 2 Korcab Pasmar 2 Ny. Dwi Arip Supriyadi secara simbolis menyerahkan daging hewan kurban kepada Warakawuri Brigif 2 Marinir.

Ketua Panitia Kurban Letkol Mar Widi Permono mengatakan, pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, Brigif 2 Marinir menyembelih hewan kurban sebanyak 9 ekor sapi dan 8 ekor kambing.

L.I. 79

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun