Dandim 0721/Blora Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024

Berita Terkini

Polres Cirebon Kota Amankan 6 Pelaku Geng Konten Tawuran yang Meresahkan Warga

POLRES CIREBON KOTA,– Satuan Samapta Polres Cirebon Kota bertindak tegas menindaklanjuti laporan masyarakat terkait adanya geng ...

Postingan Populer

Sabtu, 01 Juni 2024

Dandim 0721/Blora Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024



BLORA - Dandim 0721/Blora Letkol Czi Yuli Hartanto, S.E., bersama Forkopimda Kabupaten Blora hadir dan mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2024.

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila tersebut dipimpin oleh H. Arief Rohman, S.IP., M.Si., dengan tema 'Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045' bertempat di halaman Kantor Setda Blora, Sabtu (01/6/2024).

Peserta upacara melibatkan sejumlah satuan dari berbagai instansi antara lain, personel Kodim 0721/Blora, Yonif 410/Alugoro, Polres Blora, Satpol PP Blora, para ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Blora, Senkom, Banser, Kokam, FKPPI serta Pelajar.

Memaknai peringatan Hari Lahir Pancasila itu sendiri, Letkol Czi Yuli Hartanto menyebut bahwa peringatan ini merupakan momen untuk mengenang, menghormati, sekaligus menghargai perjuangan para pendiri bangsa dalam merumuskan dasar negara Indonesia.

Lanjutnya, Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa adalah suatu anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia.

"Pancasila juga menjadi alat pemersatu bangsa, yang menyatukan segala perbedaan dan keragaman yang ada," ujar Dandim usai pelaksanaan Upacara

Menurunnya, pengamalan nilai-nilai Pancasila merupakan perwujudan rasa cinta kepada Tanah Air sehingga dapat membangun Indonesia yang lebih maju.

"Nilai-nilai Pancasila dapat diamalkan dalam bentuk sederhana, seperti saling menghargai, bergotong – royong dan saling menghormati," Pungkasnya.

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun