Dengan Khidmat, Prajurit Yonif 5 Marinir Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Gedung Balai Kota Surabaya

Berita Terkini

Presiden Jokowi Apresiasi TNI-Polri Atas Kebebasan Pilot Susi Air

Jakarta. Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan bahwa pembebasan Pilot Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens, dari sander...

Postingan Populer

Sabtu, 01 Juni 2024

Dengan Khidmat, Prajurit Yonif 5 Marinir Ikuti Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Gedung Balai Kota Surabaya



TNI AL, Dispen Kormar (Surabaya). Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir mengikuti upacara dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila di Gedung Balai Kota Surabaya Jalan Walikota Mustajab No.59, Ketabang, Kecamatan Genteng, Kota Surabaya, Jawa Timur. Sabtu (01/06/2024).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang dipimpin langsung oleh Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi tersebut berjalan dengan khidmat sebagai wujud untuk mengenang dan menghormati jasa para Pahlawan.

Upacara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan mengheningkan cipta, pembacaan teks Pancasila, pembacaan ikrar dan terakhir pembacaan doa.

Wali kota Surabaya, Eri Cahyadi mengatakan, Hari Lahir Pancasila juga menjadi gambaran kuat bahwa nilai-nilai luhur Pancasila selalu berhasil membawa Bangsa Indonesia keluar dari segala tantangan dan kesulitan, Pancasila tidak hanya sebagai falsafah dan ideologi bangsa, tapi juga menjadi kekuatan dalam kehidupan kita sehari-hari.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla  menyampaikan bahwa Pancasila selamanya tak akan lekang mengikuti perkembangan zaman, dan itu bisa dilakukan dan diterapkan dalam kehidupan sehari-hari. "Jangan pernah melupakan sejarah bahwa ada Pahlawan isi yang waktu itu gugur mempertahankan ideologi Pancasila," pungkas Danyonif 5 Marinir

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun