KAPOLRES ROHUL BUKA PELATIHAN PENINGKATAN KEMAMPUAN AWAK SATKAMLING TAHUN 2024

Berita Terkini

Pameran “Bigshow” Dorong Ekonomi Kreatif Pemuda di Kabupaten Cirebon

KABUPATEN CIREBON — Pemerintah Kabupaten Cirebon menggelar pameran prestasi pemuda bertajuk "Bigshow" Kreasi Anak Bangsa 2024, u...

Postingan Populer

Kamis, 06 Juni 2024

KAPOLRES ROHUL BUKA PELATIHAN PENINGKATAN KEMAMPUAN AWAK SATKAMLING TAHUN 2024

ROKAN HULU- Giat pelatihan peningkatan kemampuan Awak Satkamling dalam rangka sinergitas Polri dan PAM Swakarsa yang profesional untuk mewujudkan Kamtibmas yang Kondusif di Wilayah Hukum Polres Rokan Hulu (Rohul) Tahun 2024.

 Kegiatan tersebut dibuka langsung Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH, digelar Kamis (6/6/2024) sekitar pukul 08.30 Wib di Aula Polres Rohul dihadiri, Kasat Binmas AKP Abdul Wahab, SH, KBO Sat Binmas Iptu Zulkarnain, S Sos.
Kapolres AKBP Budi, menyampaikan Awak Satkamling merupakan perpanjangan tangan Polri dalam menjaga Harkamtibmas, mengingat keterbatasan Personel Kepolisian.

"Peran Satkamling sangat dibutuhkan untuk membantu tugas Kepolisian dalam memelihara Harkamtibmas di lingkungan Masyarakat," kata AKBP Budi 

Pucuk Pimpinan Polri di Mako Polres Rohul ini, meminta agar Pos Kamling diaktifkan, mendorong peningkatan kewaspadaan terhadap kemungkinan gangguan keamanan di lingkungan masing-masing. 

"Mengarahkan, agar setiap kejadian menonjol segera dikoordinasikan dengan pihak berwenang," imbuhnya 

“Mengimbau agar para Awak Satkamling tetap semangat menjalankan tugas pengabdian kepada Masyarakat dan menekankan pentingnya kegiatan Ronda yang sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” ujar Kapolres.

"Awak Satkamling dapat bekerja sama dengan Bhabinkamtibmas dalam memelihara keamanan dan ketertiban, memberikan pemahaman kepada Masyarakat tentang pentingnya situasi aman di lingkungan mereka,” tuturnya 

Ditambahkannya, Peserta Latihan dapat materi pelatihan yang meliputi tugas dan fungsi satuan pengamanan lingkungan, sosialisasi tentang Perpol No 1 Tahun 2023 tentang Pamswakarsa.
"Kemudian, Penjelasan tentang bentuk-bentuk Pamswakarsa, Tugas Awak Satkamling dan pelaksana Satkamling, Peran Satkamling sebagai satuan pengaman lingkungan dan Kemampuan dasar yang harus dimiliki Awak Satkamling," pungkasnya mengakhiri 

Terpantau ikut dalam giat itu, para PS Kanit & Kaurmintu Sat Binmas Polres Rohul, para Bhabinkamtibmas Pendamping Awak Satkamling, para Awak Satkamling Perwakilan dari masing-masing Polsek Jajaran Polres Rohul.

(Humas Polres Rohul)ds/Robet)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun