Kapolsek Cikijing Hadiri Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan APBDes Semester 1 Tahun 2024

Berita Terkini

Danyonmarhanlan VIII Bitung, Turut mengikuti Rapat Dalam Rangka Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam  Piala Panglima TNI, Sulawesi Utara Sulut.

TNI AL, Dispen Kormar (Manado) , Dalam Rangka  Open Tournament Kejuaraan Nasional Selam Open Water Piala Panglima TNI,  Danyonmarhanlan VIII...

Postingan Populer

Kamis, 06 Juni 2024

Kapolsek Cikijing Hadiri Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan APBDes Semester 1 Tahun 2024


Majalengka, - Kapolsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menghadiri kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Pelaksanaan APBDes Semester 1 Tahun 2024 yang diselenggarakan oleh tim Monev Kecamatan Cikijing di Balai Desa Cisoka, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.Kamis (6/6/2024).

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Sekcam Wawan Juhawan, S.Ip., mewakili Camat Cikijing, Danramil 1705/Cikijing Kapten Inf. Dadang Purnomo, tim Monev Kecamatan Cikijing, Pendamping Desa, Aparatur Desa, BPD, dan LPM.

Monitoring dan evaluasi ini sangat penting untuk memastikan penggunaan anggaran dana desa tepat sasaran sesuai kebutuhan masyarakat dan mencegah terjadinya penyimpangan.

"Ini adalah bagian dari fungsi kontrol sejauh mana realisasi fisik maupun nonfisik pengelolaan APBDes sekaligus memberi pemahaman kepada kepala desa dan aparatnya dalam pemanfaatan APBDes," tegas Kapolsek AKP Rudy Djunardi.

Kapolsek juga mengingatkan agar tidak terjadi pelanggaran dan agar dana desa digunakan tepat sesuai dengan peruntukannya sehingga bisa dipertanggungjawabkan di hadapan masyarakat.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi menegaskan pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan dana desa untuk kemajuan bersama.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun