Kodim 0808/Blitar, Gelar Persami Pramuka Saka Wira Kartika Tahun 2024

Berita Terkini

Sambut Hari Ulang Tahun TNI KE-79, Kodim 0735/Surakarta Gelar Berbagai Macam Kegiatan Bakti Sosial

Surakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024, Kodim 0735/ Surakarta bekerjasama...

Postingan Populer

Sabtu, 22 Juni 2024

Kodim 0808/Blitar, Gelar Persami Pramuka Saka Wira Kartika Tahun 2024

Blitar - Untuk membentuk generasi muda yang berkarakter dan memiliki jiwa kepemimpinan yang tangguh, pagi ini Kodim 0808/Blitar menggelar kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu Pramuka Saka Wira Kartika Tahun 2024, bertempat di lapangan depan Kompi A Yonif 511/DY, Kelurahan Karangtengah Kecamatan Sananwetan Kota Blitar, Sabtu (22/6/2024).

Dengan tema "Bersatu Dengan Alam Membentuk Generasi Muda Yang Berkarakter, Berwawasan Kebangsaan Dan Peduli Lingkungan".

Kegiatan perkemahan ini, merupakan bagian dari upaya Kodim 0808/Blitar untuk membentuk generasi muda yang memiliki karakter, kecintaan pada bangsa dan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan. 

Dengan adanya kegiatan ini, harapannya para peserta dapat belajar memahami alam, memperkuat karakter kepemimpinan, serta meningkatkan kesadaran akan pentingnya lingkungan yang sehat dan lestari.

Sementara itu, Dandim 0808/Blitar Letkol Inf Hendra Sukmana usai memimpin pembukaan Persami saat ditemui menyampaikan," Melalui kegiatan ini, diharapkan generasi muda dapat menjadi agen perubahan yang memiliki kepedulian tinggi terhadap lingkungan sekitar dan memiliki kesadaran akan pentingnya keberlanjutan lingkungan hidup," ujarnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kodim 0808/Blitar ini berharap," Adanya kegiatan Perkemahan Sabtu Minggu Pramuka Saka Wira Kartika ini, semoga generasi muda dapat terus tumbuh dan berkembang menjadi pemimpin yang berkarakter, berwawasan kebangsaan, serta peduli terhadap lingkungan," imbuhnya.

"Semangat kebersamaan dan kepedulian yang ditanamkan dalam kegiatan ini, diharapkan juga dapat membawa dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan sekitar," pungkasnya (Dim0808).

L.I.79

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun