Komandan Pasmar 3 Hadiri Penyematan Brevet Anti Teror Denjaka Dan Tri Media Kepada Komandan Korps Marinir

Berita Terkini

Kodim 0808/Blitar, Gelar Makan Gratis Dalam Peringatan HUT TNI ke-79

Blitar - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-79, Kodim 0808/Blitar menggelar acara makan gratis yang diselenggarakan di ...

Postingan Populer

Sabtu, 01 Juni 2024

Komandan Pasmar 3 Hadiri Penyematan Brevet Anti Teror Denjaka Dan Tri Media Kepada Komandan Korps Marinir

 

TNI AL, Dispen Kormar Sorong. Komandan Pasmar 3 Brigjen TNI (Mar) Sugianto, S.Sos., M.M., M.Tr.Opsla., menghadiri penyematan Brevet Anti Teror Aspek Laut  dan Brevet Tri Media kepada Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Endi Supardi, S.E., M.M., M.Tr.Opsla., CHRMP., CRMP., bertempat di Mako Denjaka, Kesatrian Arthur Solang, Cilandak, Jakarta Selatan. Jumat (31/05/2024).

Penyematan Brevet kehormatan Anti Teror Aspek Laut dan Tri Media kepada orang nomor satu di Korps Marinir tersebut sebagai wujud penghargaan atas jasa-jasanya dan upaya yang tulus untuk kemajuan Detasemen Jalamangkara dan Intai Amfibi Marinir. Di samping itu juga sebagai bentuk apresiasi yang tinggi atas keteladanan, jiwa, sikap, semangat, dan integritas yang telah diberikan kepada Pasukan Khusus (Passus) Detasemen Jalamangkara dan Intai Amfibi Marinir selama ini.

Prosesi penyematan Brevet kali ini dikemas dalam rangkaian sebuah simulasi aksi penanganan anti teror oleh unsur Denjaka dan Taifib Marinir. Kegiatan diawali dengan pergerakan Tim Passus bersama Dankormar menuju Dermaga menggunakan 4 unit kendaraan ATAV dan 1 kendaraan serang ringan Indonesian Light Strike Vehicle (ILSV) dan dilanjutkan menyerbu sasaran menggunakan 1 Searider dan 2 Jetski untuk menghancurkan sasaran serta konsolidasi.

Selanjutnya pelaksanaan penyematan Brevet Anti Teror TNI AL yang disematkan langsung oleh Komandan Detasemen Jalamangkara Kolonel Mar Rino Rianto, M.M., M.Tr.Hanla kepada Dankormar, sedangkan untuk Brevet Trimedia disematkan Mayor Mar Laili Nugroho, M.Tr.Opsla., selaku Komandan Batalyon Intai Amfibi 1 Marinir. 

Turut hadir Wadan Kormar, Danpasmar 1, Danpasmar 2, para Pejabat Utama Mako Kormar beserta para jajaran Dankolak Kormar.

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun