Mako Kopasgat Melaksanakan Upacara Bendera Mingguan

Berita Terkini

Pejuang Tak Kenal Lelah Demi Keluarga

CIREBON- Buser pol krim Com. Jumat, 20 September 2024 merupakan hari istimewa bagi Ca Neng yang kerap kali lintas di arah Ciwari...

Postingan Populer

Senin, 03 Juni 2024

Mako Kopasgat Melaksanakan Upacara Bendera Mingguan



Bandung, Mako Kopasgat – Kepala Hukum Mako Kopasgat, Kolonel  Kum Suharmoko SH,MH. Bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara bendera mingguan yang dilaksanakan di lapangan Jingga, Markas Komando Pasukan Gerak Cepat, Lanud Sulaiman, Margahayu Bandung.Senin (03/06/2024).

Markas komando Pasukan Gerak Cepat TNI Angkatan Udara , terus menguatkan semangat patriotisme dan disiplin militer dengan melaksanakan Upacara pengibaran bendera mingguan secara rutin. Kegiatan tersebut menjadi bagian integral dari budaya dan nilai-nilai yang diterapkan di dalamnya. 

Dalam sebuah upacara yang diadakan secara teratur setiap minggu, prajurit dari berbagai unit dan tingkat pangkat berkumpul di lapangan untuk mengibarkan bendera Merah Putih dengan penuh kebanggaan dan kehormatan. 

Upacara ini tidak hanya menjadi momen untuk mempererat persatuan di antara anggota, tetapi juga sebagai bentuk penghormatan kepada bendera dan negara.

Upacara pengibaran bendera mingguan di Mako Kopasgat juga menjadi momentum pentingnya cinta tanah air dan loyalitas kepada negara. Dalam suasana yang penuh kekhidmatan, para prajurit muda diajarkan tentang makna dari setiap gerakan dan tata cara dalam upacara tersebut, sehingga nilai-nilai tersebut dapat terus diwariskan dari generasi ke generasi.

Dengan melanjutkan Upacara pengibaran bendera mingguan ini, Mako Kopasgat tidak hanya memperkuat semangat kebangsaan di kalangan anggotanya, tetapi juga meneguhkan komitmen mereka untuk selalu siap mengabdikan diri demi keamanan dan kedaulatan negara.

Hadir dalam Upacara tersebut Para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS yang berdinas di lingkungan Markas Komando Pasukan Gerak Cepat.penkopasgat

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun