MTsN 6 Majalengka Melepas 115 orang siswa Kelas IX Tahun ajaran 2023-2024. "Nu Undur Sing Rahayu Nu di Tinggal Sing Tawakal Nu Datang Sing Waluya

Berita Terkini

Peduli Kesehatan, Babinsa Tegalharjo Laksanakan Pendampingan Posbindu di Wilayah Binaan

Surakarta - Babinsa Kelurahan Tegalharjo Koramil 04/Jebres Kodim 0735/Surakarta Koptu Sanda Arieswanto bersama Bhabinkamtibmas Aiptu Joko Le...

Postingan Populer

Sabtu, 22 Juni 2024

MTsN 6 Majalengka Melepas 115 orang siswa Kelas IX Tahun ajaran 2023-2024. "Nu Undur Sing Rahayu Nu di Tinggal Sing Tawakal Nu Datang Sing Waluya

Dialog Majalengka, Acara pelaksanaan Pelepasan kelas IX MTsN 6 Majalengka 22/6/2024 di halaman sekolah sekolah MTsN 6 Majalengka dipadati oleh para siswa terutama siswa yang akan diwisuda di acara pelepasan kelas IX mereka terlihat sangat antusias sepertinya sudah tidak sabar menunggu acara yang dinantikannya Sejak awal pembukaan Drumband yang dimiliki MTsN 6 membuka menunjukan kebolehannya berlanjut pembacaan Ayat Suci Al Qur'an oleh siswa dan pelantunan lagu Indonesia Raya bersama tamu undangan unsur Muspika Kecamatan Kadipaten ,Orang Tua wali siswa.

 Kepala MTsN 6 Majalengka Ahmad Darda ,S,Ag.M,Pd. Komite Sekolah H.Elon Zaelani ,Kepala TU H. Endang Kustiawan ,S,Ag. Para guru serta tamu undangan lainnya Kepala SMK N Kadipaten,SMKN Panyingkiran,SMK Karnas yang mewakilkan, Kapolsek Kadipaten yang mewakili, para kepala Sekolah Dasar(SD) terdekat yang mengikuti prosesi pelepasan siswa Kelas IX MTsN 6 Majalengka. 

Pada laporan dan Sambutannya Ketua panitia Dede Wahyudi ,S,Ag.: Mengucapkan terima kasih kepada orang tua siswa yang telah sudi menghadiri undangan kami untuk menyaksikan acara yang sudah kami susun jauh jauh hari juga kepada unsur muspika Kecamatan Kadipaten juga kepada masyarakat lingkungan yang ikut membantu menjaga keamanan sekolah MTsN 6 Majalengka ini terlebih kepada Orang Tua siswa yang telah mempercayakan kepada kami untuk anak kesayangannya menimba ilmu disini mudah-mudahan akhir mengikuti pendidikan disini menjadi anak-anak yang berguna bagi dirinya dimasa mendatang bagi orang Tuanya dan bangsanya " pungkasnya. 

Binaan Drs.Shaiful Asy'ari Marawis turut pula memeriahkan prosesi pelepasan dan Wisuda kelas IX berlanjut Hadiah kepada para Wali, Kasepuhan serta para Guru yang telah berpulang menghadap Allah SWT. 

Kepala MTsN 6 Majalengka .
Ahmad Darda ,S,Ag.M,Pd. Dalam sambutannya : Mengucapkan terimakasih kepada bapak bapak dan ibu ibu yang telah mempercayakan kepada sekolah MTsN 6 Majalengka.

Menyekolahkan di MTsN 6 Majalengka merupakan langkah tepat Karena lingkungan sekolah kami sangat mendukung / tidak terlalu rame / kondusif.
Akreditasi A, Guru guru bidang study 90% sudah linier sudah bidangnya masing masing.

Jumlah seluruh siswa dari kelas VII sampai kelas IX semuanya ada 318 siswa, sedangkan untuk kelas IX ada 115 siswa Alhamdulilah semuanya lulus 100%.

Kelulusan ini diraih atas kerja keras bapak bapak dan ibu ibu di rumah, komite, bapak bapak, ibu ibu guru dan terutama siswa yang rajin belajar.

Pesan Kepala MTsN 6 Majalengka untuk siswa kelas IX yang akan di lepas harus
Hormat pada orang tua, Karena orang tua yang menjadi dasar kalian berada sampai akhirat.
Pribadi yang santun, Amanah, disiplin, kerja keras dan tolong menolong.

 Ketua Komite Sekolah H.Elon Zaelani pada ulasan sambutannya:
Mengucapkan terimakasih kepada bapak bapak dan ibu ibu guru serta seluruh jajarannya yang telah mendidik selama tiga tahun.

Komite juga menyampaikan atas nama orang tua murid permohonan maaf apabila putra putri kami dalam mengikuti pelajaran menjengkelkan kepada bapak bapak dan ibu ibu guru.

Acara Lengseran sebagai tradisi budaya sunda Asuhan Bu Feni Heriani ,S,Pd. ikut memeriahkan pada prosesi "Mapag Panganten" berselang prosesi sungkeman bagi para siswa kepada orang tuanya yang hadir dan Mencuci kaki orang tianya sebagai simbol harus benar-benar sayang,hormat kepada orang tua yang telah mengasuh sejak kecil hingga akhir belajar di MTsN 6 Majalengka ini,Suasana haru suara isak tangis antara anak dan orang tua tak terelakan spontan menghiasi jalannya prosesi sungkeman dan mencuci kaki orang tuanya siswa masing-masing.

Selain itu Ahmad Darda memanggil kepada siswa yang sudah ditinggal kedua orang tuanya(yatim piatu) ataupun anak yatim/piatu diantaranya :Saidah ditinggal Ibundanya,Imam ditinggal Bapak dan Ibundanya sejak usia 1,6 bulan ,Yeni semenjak usia 10 tahun dan Safitri ditinggal Ayah handanya mereka mendo'akan orang tuanya semoga "Orang tua saya diterima disisi Allah ,diampuni dosa-dosanya ditempatkan disisi Allah Aamiin yra, dengan linangan air mata.

  Tidak hanya sampai disitu acara penganugerahan kepada 7 guru pelopor Madrasah sehat 1. Iwan parhan,S,Pd. 2.Dra.Hj.Oom Komariah. 3.Hj.Bibit Tahayuningsih ,S,Pd. 4.Neny Siti Rohaeni ,S,Pd. 5.Dede Wahyudin ,S,Ag. 6.Nia Al Fitriyani,S,Pd.M,Pd. 7.Rini Indri Sundari ,S,Pd. I. diberikan piagam sebagai cindera mata dari sekolah dan bagi guru Teladan MTsN 6 Majalengka 6 1.Drs .Shaeful Asy'ari. 2.Dra.Hj.Enin Anurohmah. 3.Aman ,S,Pd.

 Hadir ditengah -tengah tamu undangan di keramaian acara ,Kementrian Agama Kabupaten Majalengka Dr.Hj.Euis Damayanti ,M.P.Kim. sekaligus memberikan sambutannya: 
Menyekolahkan ke Madrasah adalah pilihan tepat Karena di bekali dengan pendidikan umum dan akhlaknya.

Perusahaan perusahaan mendatangi sekolah sekolah yang di bekali dengan pendidikan Agama, Karena orang orangnya luar biasa patuh taat, rajin dan santun.

Kita harus bertawakal baik murid muridnya maupun guru gurunya.

* Madrasah lebih baik, lebih baik madrasah.
* Madrasah Hebat dan Martabat.
* Madrasah Mandiri dan berprestasi.
* Madrasah Maju Bermutu dan Mendunia.
 Dipuncak acara sebelum Mengalungkan medali kenang-kenangan Alumnus MTsN 6 Majalengka tahun ajaran 2023-2024 secara simbolis pelepasan balon ke udara serta melepaskan burung merpati oleh Kepala Madrasah bersama Ketua Komite, berlangsung wisudaan 115 siswa yg dilepas oleh Ahmad Darda ,S,Ag.M,Pd dan komite sekolah H.Elon Zaelani .

Selamat semuanya semoga Tercapai cita-cita kalian"Pungkas Ahmad dan Elon.

( Ujang Ar / Yg )

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun