Peringati Hari Lahir Pancasila, Prajurit Yonmarhanlan VII Gelar Upacara Gabungan

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Sabtu, 01 Juni 2024

Peringati Hari Lahir Pancasila, Prajurit Yonmarhanlan VII Gelar Upacara Gabungan


TNI AL, Marinir (Kupang) Dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila Tahun 2024, Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VII Kupang Letkol Marinir Hariadi Akmur M.Tr.,Opsla. beserta prajurit menggelar upacara gabungan jajaran Lantamal VII di Lapangan Apel Mako Lantamal VII Jalan Supul Raya Bolok Kabupaten Kupang Nusa Tenggara Timur. Sabtu,(1/06/2024).

Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang  dilaksanakan setiap tanggal 1 Juni ini mengambil tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045" bertindak selaku Inspektur upacara Asisten Operasi Lantamal VII Kolonel Laut (P) Djawara H.T. Whimbo diawali dengan penghormatan Komandan Upacara kepada Irup, Laporan,Pengibaran bendera merah putih,mengheningkan cipta,pembacaan teks Pancasila, Pembacaan UUD 1945, serta amanat, Komandan Upacara pada kali ini adalah Lettu Marinir Aris Hidayanto yang sehari hari menjabat sebagai Wadan Rai Arhanud Yonmarhanlan VII Kupang.

Dalam amanat Kepala Badan Pembinaan Idiologi Pancasila Republik Indonesia yang dibacakan oleh Irup menyampaikan bahwa keberadaan Pancasila merupakan anugerah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia, karenadi dalam Pancasila terkandung nilai-nilai luhur yang menjunjung tinggi nilai-nilai inklusivitas, toleransi, dan gotong royong,Keberagaman yang ada merupakan berkat yang dirajut dalam identitas nasional "Bhinneka Tunggal Ika". Pungkasnya,"




Editor : frd m 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun