Polisi Blusukan: Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Sambangi Warga di Toko Klontongan Desa Kawunghilir

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Senin, 10 Juni 2024

Polisi Blusukan: Bhabinkamtibmas Polsek Cigasong Sambangi Warga di Toko Klontongan Desa Kawunghilir


Majalengka, – Dalam rangka mempererat hubungan dengan masyarakat, Bhabinkamtibmas Desa Kawunghilir dari Polsek Cigasong, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripka Agus Rohman, melaksanakan kegiatan blusukan dengan menyambangi warganya di toko klontongan yang berada di Desa Kawunghilir, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, pada Senin (10/6/2024).

Kegiatan Polisi Blusukan ini merupakan salah satu Program Inovatif yang diinisiasi oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR.

Bripka Agus Rohman mengunjungi toko-toko kecil untuk berdialog dengan pemilik dan pengunjung, mendengarkan keluhan serta saran mereka terkait situasi keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk memberikan himbauan kamtibmas, seperti pentingnya kewaspadaan terhadap tindak kejahatan dan menjaga kerukunan antarwarga.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cigasong, IPTU Adeng, menyatakan, "Kegiatan blusukan yang dilakukan oleh Bripka Agus Rohman merupakan salah satu bentuk pendekatan humanis yang bertujuan untuk menciptakan rasa aman di tengah masyarakat. Dengan kehadiran polisi di tengah-tengah warga, kami berharap masyarakat merasa lebih dekat dan tidak ragu untuk menyampaikan berbagai permasalahan yang ada."pungkasnya.

IPTU Adeng menambahkan, bahwa kegiatan seperti ini juga merupakan upaya untuk mencegah berbagai bentuk kejahatan sejak dini melalui komunikasi dan kerjasama yang baik antara polisi dan masyarakat. "Kami akan terus melakukan kegiatan serupa secara rutin di berbagai desa dan kelurahan di wilayah hukum Polsek Cigasong, sehingga situasi kamtibmas tetap terjaga dengan baik," ujar IPTU Adeng.

Dengan adanya kegiatan blusukan ini, diharapkan masyarakat Desa Kawunghilir semakin proaktif dalam menjaga keamanan lingkungannya dan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan aparat kepolisian.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun