Prajurit sarang petarung bergerak cepat pengamanan KM. Umsini.

Berita Terkini

Dugaan Pemberhentian Aktifitas Pekerjaan Di Pertambangan di PT MSM Dan PT TTN, Beredar Chat WhatsApp Memicu Kontroversi. Bitung Sulawesi Utara

Bitung - Dugaan aktivitas pertambangan yang tidak sesuai dengan aturan di PT Meares Soputan Mining (MSM) dan PT Tambang Tondano Nusa Kaya (T...

Postingan Populer

Minggu, 09 Juni 2024

Prajurit sarang petarung bergerak cepat pengamanan KM. Umsini.



TNI, Dispen Kormar (Makassar). Prajurit Yonmarhanlan VI Makassar bergerak cepat untuk membantu pengamanan KM. Umsini yang mengalami kebakaran saat embarkasi di pelabuhan umum Soekarno Hatta, Makassar. Minggu (09/06/2024)

Kapal Motor Umsini milik PT Pelni memiliki rute dari kota Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) ke Makassar dan Surabaya. Kebakaran terjadi saat debarkasi/embarkasi di Pelabuhan Makassar. Kebakaran tersebut diperkirakan terjadi di bagian mesin dan berhasil dipadamkan setelah 13 unit mobil pemadam kebakaran kota Makassar dikerahkan dan tidak ada korban jiwa.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan VI (Danyonmarhanlan VI) Mayor Marinir Yusman Efendi, M.Tr. Opsla menyampaikan bahwa pengamanan harus dilaksanakan dengan maksimal. Ini bukanlah hal yang biasa bagi prajurit Marinir, karena ini merupakan bagian dari Operasi Militer TNI selain perang, yaitu pengamanan objek Vital.

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun