Prajurit Yontaifib 2 Marinir Asah Keterampilan Dan Ketangkasan Melalui Penyelaman

Berita Terkini

Diminta Kepada Kementerian (ESDM) Tolong Ditinjau Kembali Penambagan PT. MSM Dan' PT/TTN, Ada Apa Mengenai Tentang Chat WhatsApp yang Memicu Kontroversi Sulawesi Utara Sulut,

Diminta Kepada Kementerian (ESDM) Tolong Ditinjau Kembali Penambagan PT. MSM Dan' PT/TTN, Ada Apa Mengenai Tentang Chat WhatsApp yang Me...

Postingan Populer

Minggu, 09 Juni 2024

Prajurit Yontaifib 2 Marinir Asah Keterampilan Dan Ketangkasan Melalui Penyelaman



TNI AL, Dispen Kormar (Sumenep)  Guna mengasah kemampuan dan profesionalitas, prajurit Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir (Yontaifib 2 Mar) melaksanakan latihan Penyelaman di Gili Genteng, Sumenep, Madura, Jawa Timur  Sabtu (08/06/2024).

Salah satu materi yang diajarkan dalam kegiatan ini yaitu selam kedalaman dan prosedur emergency. Diharapkan dengan latihan tersebut prajurit Trimedia memahami tentang prosedur yang harus dikerjakan sebelum melaksanakan penyelaman, mengatasi dinamika di bawah air, serta untuk melatihkan tentang prosedur prosedur emergency pada saat penyelam mengalami masalah dengan peralatan yang digunakan.

Sementara itu, Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Sandi Varikta, S.E., M.Tr.Opsla. menyampaikan bahwa  penyelaman merupakan suatu kemampuan yang wajib dikuasai prajurit Tri Media, karena sejatinya Prajurit Tri Media siap diinfiltrasikan melalui media Udara, Darat, Atas Permukaan dan bawah permukaan yaitu dengan Penyelaman, maka dari itu latihan ini disimulasikan bagaimana prajurit nantinya bisa melaksanakan infiltrasi di bawah Permukaan yang sebenarnya.

"Laksanakan latihan penyelaman dengan sungguh-sungguh dan perhatikan faktor keamanan, baik personel maupun material serta ikuti seluruh instruksi dari pelatih agar latihan dapat berjalan lancar dan aman," pesan Danyontaifib 2 Mar.

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun