Sebagai Garda Terdepan Kepolisian, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Intensif Blusukan dan Sambang Warga

Berita Terkini

Membentuk Karakter dan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Berikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris Tingkat SD

Blitar - Dalam upaya membentuk karakter, kedisiplinan dan kekompakan sejak dini, Babinsa Koramil 0808/14 Kesamben Kodim 0808/Blitar, Serma B...

Postingan Populer

Senin, 10 Juni 2024

Sebagai Garda Terdepan Kepolisian, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Intensif Blusukan dan Sambang Warga


Majalengka – Dalam upaya meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban, Bhabinkamtibmas Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Aiptu Usin dan Bripka Dede Arif, secara intensif melakukan blusukan dan sambang warga di Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Minggu malam (9/6/2024).

Kegiatan ini bertujuan mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, sekaligus memberikan edukasi tentang pentingnya peran aktif warga dalam menjaga keamanan lingkungan mereka. Petugas Kepolisian turun langsung ke lapangan untuk berinteraksi dengan warga sekitar, menyampaikan imbauan terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing, serta mengajak masyarakat untuk lebih proaktif melaporkan segala bentuk kejadian atau aktivitas yang mencurigakan kepada pihak berwajib.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyampaikan, “Blusukan dan sambang warga yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas merupakan langkah strategis dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif. Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat tidak hanya sebagai penegak hukum tetapi juga sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat.”pungkasnya.

Kapolsek Cikijing juga menambahkan bahwa interaksi langsung dengan warga dapat membangun kepercayaan dan kerjasama yang lebih baik. "Kami berharap masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya keamanan lingkungan dan tidak ragu untuk melibatkan pihak kepolisian dalam menjaga ketertiban," tuturnya.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan warga Desa Cikijing semakin aktif dan peduli terhadap keamanan di lingkungan mereka, sehingga tercipta kondisi yang aman dan nyaman bagi seluruh masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun