Stop Bullying di Lingkungan Sekolah, Babinsa Timuran Berikan Pengarahan Kepada Siswa-Siswi SD N Tumenggungan

Berita Terkini

Ikut Jaga Perdamaian Dunia, Polri Kembali Kirim Satgas FPU ke Afrika Tengah

Jakarta - Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto memimpin upacara pelepasan kontingen Garuda Bhayangkara Satuan Tugas Formed Police...

Postingan Populer

Kamis, 20 Juni 2024

Stop Bullying di Lingkungan Sekolah, Babinsa Timuran Berikan Pengarahan Kepada Siswa-Siswi SD N Tumenggungan

Surakarta - Untuk menghindari dan mencegah terjadinya aksi bullying pada anak-anak sekolah , Babinsa Kelurahan Timuran Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Danang M beserta Bhabinkamtibmas Timuran Bripka Sumarno, turun kewilayah binaan untuk melaksanakan kegiatan pengarahan kepada siswa SD  tentang bahaya bullying.

Kegiatan tersebut di laksanakan di SDN Tumenggungan  jln. Ronggo Warsito Kelurahan Timuran, Kecamatan Banjarsari, Kamis (20/6/2024).

Dihadapan para siswa, Serka Danang M menjelaskan kepada siswa bahwa Bullying merupakan sebuah perbuatan buruk yang dilakukan seseorang dengan cara menindas atau dengan kekerasan.

 "Salah satu contoh Bullying yang sering terjadi di lingkungan sekolah, diantaranya adalah mengolok-olok teman, bahkan menyebut teman dengan sebutan yang buruk dan sebagainya, " terangnya.

" Sementara bullying secara fisik dampaknya bisa mempengaruhi secara mental bahkan menyebabkan trauma psikis.ujarnya.

 "Oleh karena itu, kepada adik-adik semua untuk benar-benar menyadari contoh yang sudah disebut di atas agar tidak dilakukan, saling menghargai dan menghormati antar siswa itu yang lebih baik."pungkasnya.

Penulis : Arda 72

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun