Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M

Berita Terkini

Siswi Disabilitas Sekolah Polwan Bergelar Sarjana Psikologi IPK Cumlaude

Siswi disabilitas Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Lemdiklat Polri, Nur Fatia Azzahra, memiliki latar belakang akademik yang cem...

Postingan Populer

Senin, 17 Juni 2024

Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan, Prajurit Yonif 5 Marinir Laksanakan Sholat Idul Adha 1445 H/2024 M



TNI AL, Dispen Kormar (Sidoarjo). Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan sholat Idul Adha 1445 H/2024 M di lapangan apel Brigif 2 Marinir Kesatrian Marinir R. Suhadi Gedangan, Sidoarjo. Senin (17/06/2024).

Kegiatan Sholat Idul Adha tersebut, bertindak sebagai imam dan khotib Ustad Dr. H. Abdul Rouf, M.Ag, dalam khotibnya mengajak kepada seluruh umat muslim untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT dengan sebaik-baiknya dan menyampaikan bahwa hari raya Idul Adha adalah hari raya kedua bagi umat Islam selain Idul Fitri. Dalam perayaan ini, kita selaku prajurit sama kedudukannya di mata Allah SWT, maka dari itu pada perayaan Idul Adha ini, kita melaksanakan kurban, sebab apa yang kita nikmati saat ini merupakan karunia dari Allah SWT.

Kemudian selesai Sholat Idul Adha dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban sebanyak 9 ekor sapi dan 8 ekor kambing di halaman Bapra Brigif 2 Marinir, yang sebelumnya dilaksanakan penyerahan hewan kurban oleh Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Arip Supriyadi, S.H., M.M., M.Tr.Hanla

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Ahmad Fauzi, M.Tr.Opsla mengatakan, sholat Idhul Adha menjadikan cerminan rasa keikhlasan dan keimanan kepada Allah SWT dalam menjalankan perintah dan mensyukuri nikmat-Nya serta menambah kekuatan dan keimanan bagi seluruh Prajurit, juga memberikan nilai positif bagi pembinaan personel Yonif 5 Marinir sehingga lebih disiplin dan professional serta memiliki jiwa sosial yang tinggi terhadap lingkungan di sekitarnya.

L.I. 79

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun