TINGKATKAN KETAHANAN DAN KEKUATAN FISIK, PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN LATIHAN CROSS COUNTRY.

Berita Terkini

Kapolres Cirebon Kota Hadiri Apel Gelar Pasukan Linmas, Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

POLRES CIREBON KOTA ,– Kapolres Cirebon Kota, AKBP Muhammad Rano Hadiyanto, S.I.K.,M.M menghadiri apel gelar pasukan Satuan Perl...

Postingan Populer

Rabu, 12 Juni 2024

TINGKATKAN KETAHANAN DAN KEKUATAN FISIK, PRAJURIT YONMARHANLAN X LAKSANAKAN LATIHAN CROSS COUNTRY.



TNI AL, Dispen Kormar Jayapura, Rabu (12/06/2024). Dalam rangka meningkatkan ketahanan dan kekuatan fisik, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 melaksanakan latihan Cross Country (CC) yang bertempat di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL), Jl. Amphibi, Kelurahan Hamadi, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura, Papua.

Kegiatan kali ini diawali dengan apel pagi, pemeriksaan kesehatan dan dilanjutkan pemanasan guna menghindari terjadinya cidera pada saat pelaksanaan latihan Cross Country (CC). Pelaksanaan latihan yang dipimpin langsung oleh Danton 1 Kompi Senapan Yonmarhanlan X Jayapura Letda Marinir Farid Susilo Pamassangan dengan menempuh jarak 8 km.

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) X Jayapura Pasmar 3 Letkol (Mar) M. Kristian Widiantoro, M.Tr.Opsla menyampaikan bahwa latihan Cross Country merupakan bagian dari 10 kemampuan dasar yang harus dimiliki prajurit Korps Marinir. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai tolak ukur kemampuan prajurit dalam ketahanan fisik serta tindakan setiap anggota baik perorangan maupun kesatuan guna mendukung kesiapan prajurit dalam menghadapi segala bentuk penugasan ke depan.

"Laksanakan seluruh kegiatan dengan semangat dan gembira serta utamakan faktor keamanan dan keselamatan agar di setiap kegiatan yang kita laksanakan berjalan dengan aman dan lancar," tambahnya.

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun