Usai Penugasan di Daerah Perbatasan Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir Kembali ke Barak

Berita Terkini

Sambut Hari Ulang Tahun TNI KE-79, Kodim 0735/Surakarta Gelar Berbagai Macam Kegiatan Bakti Sosial

Surakarta - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI yang ke-79 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2024, Kodim 0735/ Surakarta bekerjasama...

Postingan Populer

Rabu, 26 Juni 2024

Usai Penugasan di Daerah Perbatasan Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir Kembali ke Barak



TNI Angkatan Laut. Dispen Kormar (Sidoarjo). Segenap Prajurit Resimen Artileri 2 Marinir usai melaksanakan tugas Negara, Pengamanan pulau terluar dan Satgas Pamtas RI-PNG mengikuti upacara penyambutan di Lapangan Apel Brigif 2 Marinir Gedangan Sidoarjo. Rabu (26/06/2024).

Upacara penyambutan Satgas dipimpin langsung oleh Komandan Pasmar 2 Brigjen TNI (Mar) Muhammad Nadir yang dihadiri Pejabat Utama Pasmar-2, Dankolak serta para Dansatlak, Ketua Korcab, ketua Cabang dan ketua ranting jajaran Pasmar 2 juga para istri prajurit yang kembali dari penugasan. 

Komandan Pasmar 2 dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bergabung kembali dengan induk pasukan serta selamat bertemu dengan keluarga tercinta setelah kurang lebih setahun lamanya melaksanakan tugas mulia untuk mengamankan dan mempertahankan kedaulatan NKRI.

Sebagai mana diketahui bersama bahwa, Satgas Pengamanan perbatasan RI-PNG adalah satuan tempur yang di bentuk untuk melaksanakan tugas pengamanan pulau terdepan dan pengamanan perbatasan dalam rangka tegaknya kedaulatan NKRI tepatnya di wilayah Yahukimo Papua dengan memastikan patok batas negara tidak tergeser sekaligus mengantisipasi adanya gangguan atau serangan kelompok separatis  bersenjata.

Seiring ucapan terimakasih dan penghargaan atas prestasi terbaik tanpa cacat selama dalam penugasan, diharapkan seluruh  prajurit yang tergabung dalam Satgas Pamtas RI-PNG dan Satgas Pam Puter XXVII bisa di jadikan bekal untuk terus berkontribusi positif kepada Korps Marinir
 
Di akhir amanatnya,  Danpasmar 2 memberikan beberapa penekanan yaitu tetap meningkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, segera sesuaikan diri dengan lingkungan satuan, laksanakan tertib administrasi, bangun kembali karakter sebagai prajurit petarung, update perkembangan situasi dan kondisi lingkungan, laksanakan cuti untuk pembinaan keluarga yang sempat terhenti karena penugasan serta jadikan prestasi dan pengalaman selama penugasan sebagai motivasi untuk meningkatkan semangat pengabdian kepada Korps, Bangsa dan Negara.

L.I.79

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun