Wing komando I kopasgat melaksanakan Upacara hari lahir pancasila

Berita Terkini

Dukung Ketahanan Pangan, Serka Sujarwo Bantu Panen Jagung Warga Desa Modangan

Blitar - Dalam upaya mendukung ketahanan pangan diwilayah binaannya, Serka Sujarwo Babinsa Koramil 0808/05 Nglegok, pagi ini melaksanakan ke...

Postingan Populer

Sabtu, 01 Juni 2024

Wing komando I kopasgat melaksanakan Upacara hari lahir pancasila



Jakarta.     Prajurit Wing Komando I Kopasgat melaksanakan Upacara Bendera Hari Lahir Pancasila bertempat di Lapangan Bola Batalyon Komando 467 Wingko I Kopasgat. Sabtu (1/6/2024).
 
Upacara di Pimpin langsung oleh Komandan Wing Komando I Kopasgat Kolonel Pas Helmi A. Nange, S.E., M.M. Upacara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan pembacaaan UUD 45, dilanjutkan Inspektur Upacara membacakan amanat  dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia dengan tema "Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas Tahun 2045" yang mengandung maksud bahwa Pancasila menyatukan kita dengan segala perbedaan Suku, Agama, Budaya, dan Bahasa dalam menyongsong 100 tahun Indonesia Emas yang Maju, Mandiri dan Berdaulat.

Hari ini kita memperingati Hari Lahir Pancasila, hari ketika Bung Karno sebagai Proklamator Kemerdekaan, Bapak Pendiri Bangsa pertama kali memperkenalkan Pancasila melalui pidatonya pada tahun 1945, dalam momentum yang sangat bersejarah ini kita harus membahu membumikan nilai-nilai Pancasila ke dalam setiap aspek kehidupan Bermasyarakat, Berbangsa dan Bernegara. 

Di akhir amanatnya Komandan Wing Komando I Kopasgat menekankan seluruh Prajutit supaya pedomani nilai-nilai Pancasila di kehidupan bermasyarakat agar menjadi contoh tauladan yang baik di masyarakat sekitar, turut hadir dalam Upacara Hari Lahir Pancasila Komandan Satuan Jajaran Wingko I Kopasgat, para Kasi Wingko I Kopasgat.

L.I

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun