Baksos Satgas TNI Pengobatan Gratis Disambut Gembira Warga Gigobak

Berita Terkini

Membentuk Karakter dan Disiplin Sejak Dini, Babinsa Berikan Pelatihan Peraturan Baris Berbaris Tingkat SD

Blitar - Dalam upaya membentuk karakter, kedisiplinan dan kekompakan sejak dini, Babinsa Koramil 0808/14 Kesamben Kodim 0808/Blitar, Serma B...

Postingan Populer

Rabu, 31 Juli 2024

Baksos Satgas TNI Pengobatan Gratis Disambut Gembira Warga Gigobak


Sinak Puncak, PenKoopsTNI – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 323/Buaya Putih Kostrad, salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi TNI (KOOPS TNI) di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, di wilayah Kabupaten Puncak, Provinsi Papua Tengah. Pada hari Selasa, 30 Juli 2024, Satgas Yonif 323 Kostrad, khususnya Pos Sinak pimpinan Mayor Inf Firman, mengundang warga masyarakat dari Kampung Gigobak, Distrik Sinak, Kabupaten Puncak, untuk mengikuti kegiatan pelayanan kesehatan gratis.

Komandan Satgas Yonif 323 Kostrad, Letkol Inf Tri Wiratno, telah menekankan kepada para Prajurit TNI bahwa kegiatan membantu kesulitan masyarakat di daerah tugas merupakan hal yang perlu dilakukan saat melaksanakan tugas pokok pengamanan wilayah. Berdasarkan penekanan tersebut, para Prajurit TNI di Pos Sinak, menunjukkan perhatian serta kepeduliannya kepada masyarakat Kampung Gigobak, khususnya dalam bidang kesehatan masyarakat.

Sebagai wujud kepedulian, para Prajurit mengambil inisiatif untuk melakukan pelayanan kesehatan gratis kepada para warga, meliputi pemeriksaan kesehatan dan pengobatan. Sebelum berangkat tugas, Satgas Yonif 323 Kostrad telah berinisiatif membeli dan mengumpulkan beberapa jenis obat di homebase, guna dibawa ke Daerah Tugas untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Alhasil, pada hari Selasa pagi hingga siang (30/7), bertempat di Pos Sinak, warga Kampung Gigobak berduyun-duyun mendatangi lokasi pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Satgas Yonif 323 Kostrad.

Pada kesempatan itu, momen berinteraksi dan berkomunikasi juga digunakan oleh para Prajurit TNI untuk mendapatkan keterangan para warga terkait perkembangan situasi di Kampung Gigobak, khususnya terkait keamanan wilayah. Kegiatan pengobatan gratis Satgas Yonif 323 Kostrad disambut gembira oleh para warga yang mendapatkan kesempatan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis. Seorang diantaranya bernama Bapak Elmos Sondegau, berkata, “Puji Tuhan, Terima kasih Komandan 323 untuk obat gratisnya. Tuhan memberkati TNI.”

“Inisiatif Satgas Yonif 323 Kostrad menggelar kegiatan pengobatan gratis kepada masyarakat Kampung Gigobak, merupakan upaya TNI memberikan pelayanan kebutuhan dasar dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua”, ungkap Panglima KOOPS TNI, Brigjen TNI Lucky Avianto, pasca menerima laporan pelaksanaan kegiatan.

((A.Rahmat)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun