Dandim 0728/Wonogiri Pimpin Serbuan Teritorial Tanam Padi Bersama Petani

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Selasa, 30 Juli 2024

Dandim 0728/Wonogiri Pimpin Serbuan Teritorial Tanam Padi Bersama Petani

Wonogiri - Untuk mewujudkan ketahanan dan kemandirian pangan di Kabupaten Wonogiri, Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono didampingi perwira Staf,Danramil 22/Slogohimo Kapten Inf Prahwoto, Jajaran Forkopincam Slogohimo dan warga yang tergabung dalam gapoktan Ngudi Tani melaksanakan penanaman padi di sawah milik Bapak Saroso bertempat di Dusun Soco, Desa Soco, Kec. Slogohimo, Kab. Wonogiri, Selasa (30/07/2024).

Kegiatan penanaman padi bersama bersama petani desa Soco ini merupakan komitmen TNI dalam mendukung program ketahanan pangan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dengan semangat gotong-royong dan kerja keras, diharapkan akan mempercepat areal tanam di Wonogiri.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol Inf Edi Ristriyono mengungkapkan bahwa langkah yang dilakukannya merupakan upaya untuk memberikan contoh dan memotivasi warga Gunungan agar lebih giat dalam mengembangkan pertanian khususnya tanaman padi.

"Penanaman padi ini merupakan langkah yang sangat bagus untuk memotivasi petani dalam rangka memperkuat ketahanan pangan di Kabupaten Wonogiri" ujarnya.

Dandim menekankan pentingnya kemauan dan niat yang kuat dalam mengembangkan pertanian padi. Meskipun saat ini mulai memasuki musim kemarau, Dandim optimis bahwa dengan kerja keras, doa, tercukupinya air dan pupuk panen tahun ini akan melimpah.

Dandim juga berharap bahwa inisiatif ini dapat menjadi pemicu bagi pengembangan pertanian di Kabupaten Wonogiri. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama mendukung program ini demi terwujudnya ketahanan dan kemandirian pangan di Kab. Wonogiri.

Penulis : Arda 72

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun