Dirut KPI : Awareness dan Ownersip Penting Untuk Lingkungan Kerja Aman dalam Menjaga ketahanan Energi Nasional

Berita Terkini

Siswi Disabilitas Sekolah Polwan Bergelar Sarjana Psikologi IPK Cumlaude

Siswi disabilitas Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan) Lemdiklat Polri, Nur Fatia Azzahra, memiliki latar belakang akademik yang cem...

Postingan Populer

Sabtu, 06 Juli 2024

Dirut KPI : Awareness dan Ownersip Penting Untuk Lingkungan Kerja Aman dalam Menjaga ketahanan Energi Nasional


Indramayu, -  PT Kilang Pertamina Internasional memiliki peranan penting dalam menjaga perekonomian bangsa. Sebab Kilang-Kilang Minyak milik Pertamina bertanggung jawab dalam menjaga ketahanan energi nasional.

Guna terus memastikan agar operasional kilang tetap handal dan beroperasi maksimal memproduksi kebutuhan BBM nasional, Direktur Utama PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Taufik Aditiyawarman menyerukan agar seluruh pekerja kilang berjiwa awareness atau memiliki kesadaran, dan ownership atau perasaan memiliki.

Hal tersebut disampaikan Dirut secara online pada acara Kick Off Frontline Motivation Reinforcement Program, dengan tuan rumah yakni Kilang Pertamina Balongan dan disaksikan oleh seluruh Kilang Pertamina di Indonesia melalui siaran digital.

Dikatakan Taufik, dengan jiwa Awareness dan Ownership, maka seluruh pekerja Kilang, termasuk pekerja Kilang Pertamina Balongan akan bertanggung jawab terhadap lingkungan kerjanya sehingga akan tercipta lingkungan kerja yang aman dan nyaman, dan  mendukung tercapainya operation excellent.

“Upaya ini adalah demi kemajuan perusahaan,  untuk itu saya apresiasi kepada perwira kilang dalam menjaga ketahanan energi nasional,” terang Dirut.

Sementara itu, Direktur Operasi PT KPI Didik Bahagia saat meresmikan program Kick Off Frontline Motivation Reinforcement di Pertamina Balongan mengatakan, jiwa Awareness dan Ownership seperti yang disampaikan Dirut PT KPI merupakan penyemangat dalam merawat kilang sehingga menjadi deteksi dini agar tidak terjadi insiden sekecil apapun di kilang-kilang Pertamina.

Dikatakan Didik, program kerja yang menjadi sasaran utama pada Frontline Motivation Reinforcement demi menguatkan jiwa Awareness dan Ownership, di antaranya Good House Keeping (GHK) yakni program manajemen tata letak baik peralatan, dokumen, bangunan dan ruangan guna menunjang produktivitas kerja dan menghindari lingkungan kerja yang tidak aman (unsafe condition).

Kemudian, implementasi system digital BOC (Basic Operation Care) dan BEC (Basic Equipment Care), serta melakukan Plant Patrol Digital terhadap kondisi peralatan kilang.

“Mari kita maksimalkan penguatan program Awareness dan Ownership agar kilang tetap terkendali dan terhindar dari insiden,” ungkap Didik Bahagia.

Kepada Dirut PT KPI, General Manager Pertamina RU VI Balongan Sugeng Firmanto, dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan bahwa Kilang Pertamina Balongan saat ini masih beroperasi normal dengan kapasitas maksimal dan dengan kondisi yang terkendali, sehingga  supplai BBM untuk wilayah DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat tetap aman.

((Nurbaeti)) 

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun