Kades Pasir Intan Surahmat Berharap BUMDes Intan Tani Dapat menambah Pendapatan Masyarakat Desa

Berita Terkini

Dukung Ketahanan Pangan, Serka Sujarwo Bantu Panen Jagung Warga Desa Modangan

Blitar - Dalam upaya mendukung ketahanan pangan diwilayah binaannya, Serka Sujarwo Babinsa Koramil 0808/05 Nglegok, pagi ini melaksanakan ke...

Postingan Populer

Sabtu, 13 Juli 2024

Kades Pasir Intan Surahmat Berharap BUMDes Intan Tani Dapat menambah Pendapatan Masyarakat Desa

Rokan Hulu, buserpolkrim.com - Dalam bentuk kepedulian dan membantu masyarakat, khususnya masyarakat Desa Pasir Intan kini telah dibuka Bumdes Intan Makmur toko saprodi " Intan Tani ". Kamis, 11 juli 2024. Desa Pasir Intan Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu.

Bumdes tersebut yang bertujuan dapat membantu masyarakat dalam bidang pertanian khususnya yang ada di Pasir Intan, bahwasanya kegiatan ini atas kerjasama antara pemerintah desa dengan pengelola bumdes.

Kades Pasir Intan SURAHMAT saat dikonfirmasi awak media dirinya mengatakan, bahwa BUMDes bisa bergerak di berbagai bidang seperti penyediaan sembako, pasar desa, pengelolaan produk pertanian, wisata desa dan sebagainya, akan tetapi saat ini dirinya memfokuskan pada sektor pertanian terlebih dahulu, kedepannya bisa jadi pada sektor lainnya juga.

Surahmat mengatakan bahwa pada masa sulit akibat dampak dari pandemi Covid-19 kemarin, dirinya berharap BUMDes bisa tampil sebagai lembaga yang mampu menyelamatkan perekonomian desa, dengan usaha pertanian yang dikelola, diharapkan ini bisa mengurangi angka pengangguran di desa dan menambah pendapatan masyarakat desa itu sendiri.

(Iwanto)

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun