Kapolres Majalengka Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Majalengka

Berita Terkini

Pastikan Senpi Dalam Kondisi Prima, Lapas Pasir Pengaraian Lakukan Pembersihan dan Perawatan Rutin

Rokan Hulu -BUSER POLKRIM- Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pasir Pengaraian melakukan Pemeliharaan dan Perawatan berka...

Postingan Populer

Senin, 29 Juli 2024

Kapolres Majalengka Jadi Pembina Upacara di SMA Negeri 1 Majalengka


Majalengka,- Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, menjadi pembina upacara bendera di SMA Negeri 1 Majalengka pada Senin (29/7/2024). Acara ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, para guru, dan siswa-siswi SMA Negeri 1 Majalengka.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan, “Alhamdulillah, hari ini kita bersilaturahmi ke sekolah dalam rangka pembinaan dari Polres Majalengka untuk memberi semangat dan tekad yang kuat meraih prestasi di sekolah.”ujarnya.

Beliau menekankan pentingnya tertib berlalu lintas, “Saya mengajak anak-anak tercinta tentang pentingnya tertib berlalu lintas. Perlu disadari bahwa saat kita melangkah di jalan raya, kita semua memiliki tanggung jawab untuk menjaga keamanan diri sendiri dan juga orang lain yang berada di sekitar kita. Berlalu lintas bukanlah hanya sekedar aturan yang harus dipatuhi, tetapi juga sebuah kewajiban untuk melindungi nyawa dan harta benda kita. Mengendarai kendaraan harus memiliki surat izin mengemudi (SIM) dengan persyaratan yang telah ditentukan, begitu pun kendaraan harus memiliki surat-surat kendaraan dan kelengkapannya seperti spion dan knalpot yang standar.”tandasnya.

Kapolres juga mengajak para siswa untuk menghindari tawuran, “Saya mengajak anak-anak tercinta untuk menghindari tawuran, karena dapat merugikan kalian. Kalaupun ingin menunjukkan kehebatan, hendaknya lewat prestasi yang didapat. Itu justru lebih bergengsi dan bermanfaat untuk kalian ke depannya.”tegasnya.

Selain itu, beliau mengingatkan akan bahaya narkoba, “Saya berharap jauhilah narkoba karena seseorang yang telah mencoba narkoba pasti akan ketagihan. Efek negatif ketergantungan terhadap narkoba dapat menghancurkan hidup seseorang. Maka jauhilah narkoba, demi keselamatan diri kita dan tidak merusak generasi penerus bangsa.”kata AKBP Indra Novianto.

Kapolres Majalengka juga menutup amanatnya dengan pesan penuh motivasi, “Melalui semangat belajar dan berprestasi yang tinggi, kalian akan menjadi generasi penerus yang cerdas, kreatif, dan berdaya saing tinggi. Jadikanlah setiap peluang sebagai momen untuk mengembangkan potensi diri dan memberikan yang terbaik bagi diri sendiri, keluarga, dan bangsa.”

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun