KORPS MARINIR TNI AL IKUTI PELATIHAN UNDERWATER EGRESS TRAINING (UET)

Berita Terkini

Sambut HUT ke-79 TNI, Satuan TNI wilayah Blitar Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Blitar - Dalam rangka menyambut rangkaian HUT TNI ke-79, Kodim 0808/Blitar bersama PMI Kota Blitar menggelar Bakti Sosial Donor Darah bertem...

Postingan Populer

Rabu, 03 Juli 2024

KORPS MARINIR TNI AL IKUTI PELATIHAN UNDERWATER EGRESS TRAINING (UET)



Dispen Kormar TNI Angkatan Laut (Hawaii). Dengan penuh semangat yang membara Prajurit petarung Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgas Latma _Multilateral Rim of The Pacific_(Rimpac) mengikuti pelatihan _Underwater Egress Training_(UET) yang dilaksanakan di Kolam Renang, _Marine Corps Base Hawaii_(MCBH) Amerika Serikat, Rabu (03/07/2024). 

Sebelum melaksanakan pelatihan di kolam renang Prajurit petarung Korps Marinir TNI AL dibekali dengan materi di ruang kelas, yang dipimpin oleh Anthony selaku instruktur UET dari US Marine, mencakup materi keselamatan dasar di air, penggunaan peralatan, dan pelatihan langsung serta prosedur darurat. 

Usai kegiatan di kelas dilanjutkan praktek di kolam renang latihan bagaimana cara untuk melarikan diri dari simulator yang tenggelam dan bagaimana tindakan yang harus dilakukan, dan terakhir mereka perlu menggunakan tangki oksigen saat keluar dari pesawat atau helikopter. 

Perlu diketahui UET atau dikenal juga dengan _"Helo Dunker"_ merupakan kursus penyelamatan nyawa yang membekali anggota militer dengan keterampilan dan kepercayaan diri agar berhasil dan aman melarikan diri dari pesawat atau helikopter yang tenggelam di perairan dengan sukses dan aman. 

Mayor Marinir Lukman Susanto, selaku Komandan Unsur Tugas Korps Marinir TNI AL Satgas Latma Multilateral Rimpac, mengingatkan kepada Prajurit Korps Marinir TNI AL dalam latihan UET tersebut untuk melaksanakan dengan serius dan sungguh-sungguh, jangan panik, serta tingkatkan kepercayaan diri terhadap kemampuan dan peralatan yang digunakan. "Latihan ini akan jadi pengalaman berharga dan menjadi bekal di satuan, sebagai salah satu referensi pelaksanaan operasi dan latihan dalam rangka meningkatkan kemampuan, militansi dan profesionalisme Prajurit petarung Korps Marinir", ujar Mayor Marinir Lukman Susanto memberi semangat kepada anggotanya.

L.I.79

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun