Ngobrol Mas: Polsek Cikijing Intensifkan Dialog dengan Warga untuk Kamtibmas Kondusif

Berita Terkini

Pimpin Sertijab Dirreskrimum, Kapolda Jateng Minta Pejabat Baru Optimalkan Sentra Gakkumdu Guna Hadapi Potensi Gangguan Pilkada

Polda Jateng-Kota Semarang | Kapolda jateng Irjen Pol Ribut Hari Wibowo memimpin serah terima jabatan Direktur Reserse Kriminal Umum Polda J...

Postingan Populer

Sabtu, 06 Juli 2024

Ngobrol Mas: Polsek Cikijing Intensifkan Dialog dengan Warga untuk Kamtibmas Kondusif


Majalengka, - Personil Polsek Cikijing, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bhabinkamtibmas Aiptu Usin bersama Ka SPKT II Aipda Mustopa dan Bripka Dede Arif kembali mengintensifkan kegiatan "Ngobrol Mas" (Ngopi Bareng Polisi dan Masyarakat) guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif. Kegiatan ini berlangsung di Blok Cibidas, Desa Cidulang, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (5/7/2024) dini hari.

Dalam kegiatan sambangnya, petugas kepolisian berusaha menjalin komunikasi yang baik dengan warga. Mereka mendengarkan keluhan, aspirasi, serta memberikan imbauan terkait pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

"Melalui kegiatan Ngobrol Mas, kami ingin mendekatkan diri dengan masyarakat, mendengar langsung apa yang menjadi keluhan dan aspirasi mereka, serta memberikan edukasi tentang pentingnya menjaga kamtibmas," ujar Aiptu Usin.

Selain memberikan imbauan tentang keamanan dan ketertiban, petugas juga memberikan penyuluhan tentang pentingnya peran aktif masyarakat dalam menjaga Harkamtibmas. Mereka juga memberikan informasi mengenai layanan-layanan yang dapat diakses oleh masyarakat di Polsek Cikijing.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan dukungannya terhadap kegiatan ini. "Program Ngobrol Mas sangat efektif dalam membangun komunikasi yang baik antara polisi dan masyarakat. Ini adalah langkah penting untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif," ungkap AKP Rudy Djunardi.

Kegiatan ini mencerminkan komitmen Polsek Cikijing dalam menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Majalengka, serta meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam menciptakan lingkungan yang aman.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun