Polisi Blusukan: Personil Polsek Cikijing Sampaikan Imbauan Kamtibmas ke Petugas Parkir

Berita Terkini

Ikut Jaga Perdamaian Dunia, Polri Kembali Kirim Satgas FPU ke Afrika Tengah

Jakarta - Wakapolri Komjen Pol Agus Andrianto memimpin upacara pelepasan kontingen Garuda Bhayangkara Satuan Tugas Formed Police...

Postingan Populer

Sabtu, 06 Juli 2024

Polisi Blusukan: Personil Polsek Cikijing Sampaikan Imbauan Kamtibmas ke Petugas Parkir


Majalengka, - Personil Polsek Cikijing Polres Majalengka Polda Jabar, Ps. Panit Samapta I Aipda Eman Subagja dan Ka SPKT III Aipda Endang Kosasih, melaksanakan blusukan dan dialogis dengan petugas parkir di Desa Cikijing, Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka pada Jumat (5/7/2024). Kegiatan ini bertujuan untuk menyampaikan imbauan kamtibmas dan meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak kejahatan C3 (Curat, Curas, dan Curanmor).

Program inovatif "Polisi Blusukan" ini diinisiasi oleh Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, dengan tujuan memperkuat keamanan dan ketertiban di masyarakat melalui pendekatan langsung dan edukatif.

Dalam kesempatan tersebut, Aipda Eman dan Aipda Endang memberikan edukasi dan pembinaan kepada petugas parkir, mengajak mereka untuk selalu waspada dan berhati-hati dalam menjalankan tugasnya. Mereka menekankan pentingnya mengawasi lokasi parkir secara ketat untuk mencegah pencurian kendaraan bermotor dan mengatur kendaraan dengan rapi agar tidak mengganggu arus lalu lintas.

"Petugas parkir harus benar-benar mengawasi lokasi parkir yang menjadi tanggung jawabnya. Hal ini untuk mencegah terjadinya pencurian kendaraan bermotor," ujar Aipda Eman.

Di tempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.H., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cikijing, AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H., menyatakan dukungannya terhadap program ini. "Polisi Blusukan sangat efektif dalam mendekatkan Polri dengan masyarakat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban. Kami berharap kegiatan ini dapat terus berjalan dan memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat," ungkap AKP Rudy Djunardi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen Polsek Cikijing dalam memberikan pelayanan terbaik dan menjaga stabilitas kamtibmas di wilayah hukum Polres Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar

0 comments:

Posting Komentar

Hanya pesan membangun